Manajemen pengelolaan kegiatan warna enterprise dalam meningkatkan citra lembaga pada pelayanan publik: analisis deskriptif pada Event Musrenbang Jabar 2023

Nisa, Putri Khoerun (2023) Manajemen pengelolaan kegiatan warna enterprise dalam meningkatkan citra lembaga pada pelayanan publik: analisis deskriptif pada Event Musrenbang Jabar 2023. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (411kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy

Abstract

Event merupakan sarana pelayanan publik untuk menunjang kegiatan kehumasan seperti pembentukan citra, publikasi dan lain sebagainya. Manajemen event merupakan pengorganisiran sebuah event yang dikelola secara profesional, sistematis, efisien dan efektif yang kegiatannya itu meliputi mulai dari konsep perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Salah satu event yang pernah dikelola oleh EO Warna Interprise adalah Musrenbang Jabar 2023 di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen event yangdilakukan oleh EO Warna Interprise sehingga event yang dikelolanya itu bisa berhasil dan sukses dilakukan tanpa adanya hambatan yang berarti sehingga bisa mengganggu keberlangsungan event tersebut. Adapun manajemen event yang dilakukannya itu meliputi pleaning, organizing, actuating dan controling. Penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif serta menggunakan metode deskriptif dan untuk mengumpulkan data penulis melakukan wawancara mendalam serta observasi. Hasil dari penelitian ini meliputi: (1) perencanaan kegiatan Warna Enterprise dalam penyelenggaraan event Musrenbang Jabar 2023 terdiri dari empat tahapan yaitu (a) memahami keinginan klien, (b) perumusan konsep, (c) diskusi dan pematangan konsep, (d) komunikasi tim lapangan. (2) pengorganisasian kegiatan Warna Enterprise dalam penyelenggaraan event Musrenbang Jabar 2023 terbagi kedalam dua level yaitu (a) tim manajemen dan (b) tim lapangan. (3) pelaksanaan kegiatan Warna Enterprise dalam penyelenggaraan event Musrenbang Jabar 2023 terdiri dari empat tahapan yaitu: (a) pra-acara, (b) pembukaan resmi, (c) sesi diskusi dan presentasi, (d) evaluasi dan penutupan. (4) pengawasan kegiatan Warna Enterprise dalam penyelenggaraan event Musrenbang Jabar 2023 terbagi kedalam dua tim pengawas yaitu: (a) tim pengawas dari EO, (b) tim pengawas dari pemerintah provinsi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Event; Pengelolaan; Citra
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society
Office Services > Office Services in Specific Kinds of Enterprises
General Management > Management for Enterprises
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Putri Khoerun Nisa Putri
Date Deposited: 14 May 2024 08:34
Last Modified: 14 May 2024 08:34
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/87431

Actions (login required)

View Item View Item