Pengaruh lingkungan kerja, disiplin kerja dan Reward terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. BSI Tbk Kantor Cabang Bandung Ahmad Yani

Ikhsan, Mohammad (2024) Pengaruh lingkungan kerja, disiplin kerja dan Reward terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan PT. BSI Tbk Kantor Cabang Bandung Ahmad Yani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya peran karyawan dalam meningkatkan kinerja suatu organisasi atau perusahaan. Lingkungan kerja, disiplin kerja dan reward, merupakan salah satu faktor utama yang mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bekerja dengan baik sesuai standar oragnisasi atau perusahaan. Selain itu, penelitian ini juga melihat bagaimana faktor-faktor tersebut membantu karyawan dalam mengembangkan karir mereka, sehingga mereka bisa tumbuh dan mencapai potensi penuh dalam pekerjaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah terdapat pengaruh dari lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, (2) apakah terdapat pengaruh dari disiplin kerja terhadap kinerja karyawan, (3) apakah terdapat pengaruh dari reward terhadap kinerja karyawan, dan (4) apakah terdapat pengaruh secara simultan dari lingkungan kerja, disiplin kerja dan reward terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik sampling jenuh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif, uji instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, kemudian pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan hasil thitung (4,991) > ttabel (2,004) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Disiplin kerja secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan hasil thitung (0,615) < ttabel (2,004) dan nilai signifikansi 0,541 > 0,05. Reward secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan hasil thitung (13,621) > ttabel (2,004) dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Kemudian, lungkungan kerja, disiplin kerja dan reward secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan hasil Fhitung (80,824) > Ftabel (2,769).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: lingkungan kerja; disiplin kerja; reward; kinerja
Subjects: Customs of People
Chemistry and Allied Science
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mohammad Ikhsan
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:52
Last Modified: 03 Jul 2024 07:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89703

Actions (login required)

View Item View Item