Kurnia, Elis Bunga Ayu (2024) Pengaruh label halal dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terhadap keputusan pembelian pada produk Skincare Scarlett Whitening: Studi kasus pada masyarakat Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (267kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
Abstract
Skincare (perawatan kulit) kini menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat baik pria maupun wanita mulai dari remaja hingga dewasa. Banyaknya merk produk skincare mempengaruhi sikap seseorang untuk memilih dan memutuskan produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Kesadaran akan produk yang aman untuk digunakan kini mulai meningkat. Oleh karenanya, penelitian ini dilakukan dengan melihat dua faktor yang dianggap mampu mempengaruhi keputusan pembelian produk skincare yaitu label halal dan label BPOM. Keputusan pembelian merupakan tindakan akhir untuk membuat pilihan pembelian setelah memutuskan suatu merek untuk mendapatkan barang yang mereka butuhkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) Pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian terhadap skincare Scarlett Whitening. 2) Pengaruh label BPOM terhadap keputusan pembelian terhadap skincare Scarlett Whitening. 3) Pengaruh label halal dan label BPOM terhadap keputusan pembelian terhadap skincare Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis deskriptif untuk mengetahui pengaruh antar variabel yaitu berpengaruh. Jumlah responden penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat Kota Bandung pengguna produk skincare Scarlett Whitening. Penelitian yang dilakukan memperoleh hasil bahwa : 1) Label Halal (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk skincare Scarlett Whitening yang dilihat dari nilai signifikansi thitung 2,218 > ttabel 1,984. 2) Label BPOM berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk skincare Scarlett Whitening yang dilihat dari nilai signifikansi thitung 4,663 > ttabel 1,984. 3) Label Halal dan Label BPOM berpengaruh simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil nilai koefeisien determinasi label halal dan label BPOM terhadap keputusan pembelian produk skincare scarlett whitening sebesar 58,6% dan sisanya 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Label Halal; Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM); Keputusan Pembelian Produk Skincare Scarlett Whitening |
Subjects: | Econmics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah |
Depositing User: | bunga elis |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 03:15 |
Last Modified: | 04 Jul 2024 03:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89769 |
Actions (login required)
View Item |