Pengaruh Job satisfaction, Organizational Commitment dan Job Stress terhadap Turnover Intention: Studi pada pegawai PT. Bank Syariah Indonesia KC. Bandung Ahmad Yani

Negara, Rela Abd Bela (2024) Pengaruh Job satisfaction, Organizational Commitment dan Job Stress terhadap Turnover Intention: Studi pada pegawai PT. Bank Syariah Indonesia KC. Bandung Ahmad Yani. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRACK)
2_Abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (962kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Job satisfaction, Organizational Commitment dan Job Stress terhadap turnover intention karyawan. Permasalahan turnover menjadi salah satu masalah yang dianggap serius di bidang manajemen sumber daya manusia yang berhubungan dengan pergantian tenaga kerja yang tinggi. Fenomena yang sering dialami oleh perusahaan adalah tingkat turnover intention yang tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja di PT. Bank Syariah Indonesia. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda yang diuji dengan menggunakan program SPSS 29. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif, menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penyebaran kuesioner kepada 60 karyawan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk Menentukan besarnya hubungan dan pengaruh suatu variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan model analisis regresi linear berganda. Sedangkan untuk menguji hipotesisnya menggunakan uji statistik . Hasil penelitian pengolahan data didapatkan Kepuasan kerja (X1) tidak memiliki pengaruh artinya nilai signifikan (0,086>0,05). Komitmen organisasi (X2) tidak memiliki pengaruh terhadap turnover intention menunjukkan nilai tidak signifikan 0,522 artinya nilai signifikan (0,522>0,05). Stres kerja (X3) memiliki pengaruh terhadap turnover intention secara parsial yang menunjukkan nilai signifikan 0,001 artinya nilai signifikan (0,001<0,05). Berdasarkan kepuasan (X1), komitmen kerja(X2) dan stres kerja (X3) berpengaruh signifikan terhadap turnover intention (Y). Ftabel sebesar 3,59 dengan demikian Fhitung (40,856) > Ftabel (2,769). Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 34% artinya sekitar 66% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Job Satisfaction; Organizational Commitment; Job Stress; Turnover Intention
Subjects: Plants, Botany > Organization Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rela Abd Bela N Relabela
Date Deposited: 15 Jul 2024 00:43
Last Modified: 15 Jul 2024 00:43
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89992

Actions (login required)

View Item View Item