Pengaruh promosi Celebrity Endorsement dan packaging terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening: Studi kasus pada mahasiswa/mahasiswi jurusan Manajemen tahun 2020-2022

Rohyatin, Juniffia Puji (2024) Pengaruh promosi Celebrity Endorsement dan packaging terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening: Studi kasus pada mahasiswa/mahasiswi jurusan Manajemen tahun 2020-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Celebrity Endorsement Dan Packaging Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening. penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling berupa purposive sampling yang pengambilan data menurut kriteria - kriteria yang telat ditentukan beberapa kriterianya yaitu sedang atau pernah menggunakan produk Scarlett Whitening dan merupakan mahasiswa/mahasiswi jurusan manajemen Angkatan tahun 2020 sampai 2022. Untuk menetukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 89 responden. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Instrumen Data Penelitian terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Analisis Uji Hipotesis (Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 29. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 5,528 + 0,285X1 + 0,446X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsement (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk Scarlett Whitening. Dibuktikan dengan uji t nilai t thitung (8,128) > ttabel (1,987) pada taraf signifikansi 0,001 < 0,05. Packaging (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk Scarlett Whitening. Dibuktikan dengan uji t nilai thitung (8,380) > ttabel (1,987) pada taraf signifikansi 0,001 < 0,05. Dan secara simultan Celebrity Endorsment (X1) dan Packaging (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel yaitu 46,576 > 3,10 dengan Tingkat signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunakan uji koefisien determinasi sebesar 52% dan sisanya 48% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.Dengan demikian, hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement; Packaging; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Juniffia Puji Rohyatin
Date Deposited: 08 Jul 2024 00:59
Last Modified: 08 Jul 2024 00:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90236

Actions (login required)

View Item View Item