Pengembangan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik

Nurfazri, Arini (2024) Pengembangan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan proses pengembangan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme; (2) Mengetahui kelayakan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme; (3) Mengetahui kepraktisan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme; (4) Mengetahui efektivitas e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme. Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan yang mengadaptasi model pengembangan ADDIE. Sumber data diperoleh dari hasil validasi media, materi, dan kelas X SMA Karya Budi Cileunyi tahun ajaran 20223/2024. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Proses pengembangan sesuai dengan tahapan model ADDIE; (2) Kelayakan e-modul pada pembelajaran matematika berdasarkan tingkat validitas diperoleh nilai ahli media sebesar 86,08% (sangat valid) dan ahli materi sebesar 90,42% (sangat valid); (3) Kepraktisan e-modul pada uji coba skala besar diperoleh persentase 87,34% (sangat praktis); (4) Efektivitas pada uji coba skala besar diperoleh nilai 76,92% (efektif).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: E-Modul;Heyzine; Pendekatakan Konstruktivisme; Pemecahan Masalah Matematis
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Arini Fazri Nur
Date Deposited: 09 Jul 2024 08:17
Last Modified: 15 Jul 2024 08:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90750

Actions (login required)

View Item View Item