Nurfazri, Arini (2024) Pengembangan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
  | 
            
              
Text (COVER)
 1_cover.pdf Download (56kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text (ABSTRAK)
 2_abstrak.pdf Download (97kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text (DAFTAR ISI)
 3_daftar isi.pdf Download (91kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text (BAB I)
 4_bab 1.pdf Download (392kB) | Preview  | 
          |
| 
              
Text (BAB II)
 5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (BAB III)
 6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (BAB IV)
 7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (BAB V)
 8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy  | 
          ||
| 
              
Text (DAFTAR PUSTAKA)
 9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy  | 
          
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan proses pengembangan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme; (2) Mengetahui kelayakan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme; (3) Mengetahui kepraktisan e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme; (4) Mengetahui efektivitas e-modul berbantuan Heyzine melalui pendekatan konstruktivisme. Penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan yang mengadaptasi model pengembangan ADDIE. Sumber data diperoleh dari hasil validasi media, materi, dan kelas X SMA Karya Budi Cileunyi tahun ajaran 20223/2024. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Proses pengembangan sesuai dengan tahapan model ADDIE; (2) Kelayakan e-modul pada pembelajaran matematika berdasarkan tingkat validitas diperoleh nilai ahli media sebesar 86,08% (sangat valid) dan ahli materi sebesar 90,42% (sangat valid); (3) Kepraktisan e-modul pada uji coba skala besar diperoleh persentase 87,34% (sangat praktis); (4) Efektivitas pada uji coba skala besar diperoleh nilai 76,92% (efektif).
| Item Type: | Thesis (Sarjana) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | E-Modul;Heyzine; Pendekatakan Konstruktivisme; Pemecahan Masalah Matematis | 
| Subjects: | Education, Research | 
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika | 
| Depositing User: | Arini Fazri Nur | 
| Date Deposited: | 09 Jul 2024 08:17 | 
| Last Modified: | 15 Jul 2024 08:59 | 
| URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90750 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        


