Pengaruh lokasi dan desain interior terhadap keputusan pembelian: Penelitian pada Colada Cafe, kota Bandung

Nizala, Hapad (2023) Pengaruh lokasi dan desain interior terhadap keputusan pembelian: Penelitian pada Colada Cafe, kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan suatu keputusan final yang dimiliki seorang konsumen untuk membeli suatu barang atau jasa dengan berbagai pertimbangan-pertimbangan tertentu. Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen menggambarkan seberapa jauh pemasar dalam usaha memasarkan suatu produk ke konsumen. Lokasi usaha dan desain interior dapat mempengaruhi pada keputusan pembelian. Ketika semakin baik lokasi usaha dan desain interior yang diberikan maka keputusan pembelian konsumen akan lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui pengaruh secara parsial dan secara simultan pada kualitas produk, suasana toko, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Colada Café Kota Bandung Penelitian ini bertitik tolak dari kerangka pemikiran, bahwa kesuksesan suatu usaha tidak hanya tergantung pada produk yang unggul saja, akan tetapi banyak di pengaruhi oleh berbagai macam faktor, faktor paling dominan adalah aspek marketing menyangkut unsur tempat maupun penyajian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Colada Café Kota Bandung, dan pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sebanyak 100 sampel untuk responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dan sekunder. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas,Uji Regresi Linier Berganda, Uji Parsial (Uji-T), Uji Simultan (Uji-F) dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial lokasi usaha terbukti berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan uji statistika Thitung > Ttabel yaitu 7,306 > 1,985 juga berdasarkan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,396. Secara parsial desain interior terbukti berpengaruh positif dan signifikas terhadap keputusan pembelian, berdasarkan uji statistika Thitung > Ttabel yaitu 11,689> 1,985juga berdasarkan nilai signifikansi 0,000< 0,05 dan nilai koefisien beta sebesar 0,654. Secara parsial desain interior terbukti berpengaruh positif dan signifikas terhadap keputusan pembelia. Lalu, secara simultan lokasi usaha dan desain interior terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini berdasarkan uji statistika Fhitung > Ftabel yaitu (354,338 > 2,70) dan nilai signifikannya yaitu 0,000<0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 87,9% artinya keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh lokasi usaha dan desain interior sebesar 87,9%, sedangkan sebesar 12,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: lokasi usaha; desain interior; keputusan pembelian
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hapad Nizala Hapad
Date Deposited: 10 Jul 2024 01:26
Last Modified: 10 Jul 2024 01:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90844

Actions (login required)

View Item View Item