Kamila, Himma Sanie (2024) Pengaruh Country of Origin terhadap minat beli dengan Brand Image sebagai variabel Intervening: Studi pada konsumen kosmetik Barenbliss di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Download (220kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh brand image yang diciptakan oleh produk Barenbliss dalam memasarkan produknya dengan menggunakan Korea Selatan sebagai country of origin dari produk tersebut guna menarik minat beli konsumen Indonesia di mana terdapat banyak warganet yang meragukan fakta tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mediasi variabel brand image dalam pengaruh country of origin terhadap minat beli Studi Pada Konsumen Kosmetik Barenbiss di Kota Bandung. Dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan terdiri dari Country of Origin sedangkan untuk variabel dependen adalah Minat Beli dan untuk variabel intervening yang digunakan yaitu Brand Image. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan peneitian kuantitatif. Pengambilan sampel berdasarkan pada teori Roscoe dengan Teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 130. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan kuesioner. Pengujian untuk analisis data penelitian yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, uji causal step, uji sobel, dan uji koefisien determinasi. Pengujian menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. (2) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (4) Brand Image dapat memediasi pengaruh Country of Origin terhadap Minat Beli, dibuktikan dengan nilai koefisien X terhadap Y berkurang setelah dimasukkan variabel Z dan nilai signifikansi yang semulanya dikatakan signifikan, mengalami perubahan menjadi tidak signifikan. Maka dapat disimpulkan Brand Image (Z) memediasi mutlak hubungan kausal antara Country of Origin (X) dan Minat Beli (Y).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Country of origin; brand image; minat beli |
Subjects: | General Management General Management > Data Processing and Analysis of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Himma Sanie Kamila |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 01:44 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 01:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91154 |
Actions (login required)
View Item |