Pengaruh Country of Origin terhadap minat beli dengan Brand Image sebagai variabel Intervening: Studi pada konsumen kosmetik Barenbliss di Kota Bandung

Kamila, Himma Sanie (2024) Pengaruh Country of Origin terhadap minat beli dengan Brand Image sebagai variabel Intervening: Studi pada konsumen kosmetik Barenbliss di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh brand image yang diciptakan oleh produk Barenbliss dalam memasarkan produknya dengan menggunakan Korea Selatan sebagai country of origin dari produk tersebut guna menarik minat beli konsumen Indonesia di mana terdapat banyak warganet yang meragukan fakta tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mediasi variabel brand image dalam pengaruh country of origin terhadap minat beli Studi Pada Konsumen Kosmetik Barenbiss di Kota Bandung. Dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan terdiri dari Country of Origin sedangkan untuk variabel dependen adalah Minat Beli dan untuk variabel intervening yang digunakan yaitu Brand Image. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan peneitian kuantitatif. Pengambilan sampel berdasarkan pada teori Roscoe dengan Teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 130. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan kuesioner. Pengujian untuk analisis data penelitian yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji hipotesis, uji causal step, uji sobel, dan uji koefisien determinasi. Pengujian menggunakan alat bantu aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05. (2) Country of Origin berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (3) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. (4) Brand Image dapat memediasi pengaruh Country of Origin terhadap Minat Beli, dibuktikan dengan nilai koefisien X terhadap Y berkurang setelah dimasukkan variabel Z dan nilai signifikansi yang semulanya dikatakan signifikan, mengalami perubahan menjadi tidak signifikan. Maka dapat disimpulkan Brand Image (Z) memediasi mutlak hubungan kausal antara Country of Origin (X) dan Minat Beli (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Country of origin; brand image; minat beli
Subjects: General Management
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Himma Sanie Kamila
Date Deposited: 11 Jul 2024 01:44
Last Modified: 11 Jul 2024 01:44
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91154

Actions (login required)

View Item View Item