Kurniawan, Rifqi (2024) Pengaruh Self-Efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik menyelesaikan skripsi mahasiswa Psikologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (175kB) | Preview |
|
Text (BA II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
Abstract
Mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan yang sedang dilakukan dengan membuat suatu karya tulis ilmiah yang dibuat menjadi sebuah laporan hasil dari penelitian tersebut untuk mendapatkan gelar. Proses yang dilakukan untuk mengerjakan skripsi membutuhkan banyak biaya, waktu, tenaga serta perhatian. Banyak mahasiswa yang menunda mengerjakan skripsi yang menyebabkan terhambatnya proses pengerjaan skripsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa dalam mengerjakan skripsi. Penelitian ini merupakan peneltiain kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 140 mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh self-efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa dalam mengerjakan skripsi, self-efficacy dan dukungan sosial secara bersamaan berpengaruh terhadap prokrastinasi akadmeik mahasiswa dalam mengerjakan skripsi sebesar 12,4%. Semakin tinggi self-efficacy dan dukungan sosial dari dosen pembimbing yang mahasiswa miliki, maka semakin rendah kemungkinan mahasiswa melakukan prokrastinasi akademik dalam mengerjakan skripsi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy; Dukungan Sosial Dosen Pembimbing; Prokrastinasi Akademik; Skripsi |
Subjects: | Applied Psychology Higher Education, Universities > Faculty Higher Education, Universities > Higher Education in Specific Localities |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Rifqi kurniawan |
Date Deposited: | 15 Nov 2024 07:21 |
Last Modified: | 15 Nov 2024 07:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91849 |
Actions (login required)
View Item |