Pengaruh Self-Efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik menyelesaikan skripsi mahasiswa Psikologi

Kurniawan, Rifqi (2024) Pengaruh Self-Efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik menyelesaikan skripsi mahasiswa Psikologi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text (BA II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan pendidikan yang sedang dilakukan dengan membuat suatu karya tulis ilmiah yang dibuat menjadi sebuah laporan hasil dari penelitian tersebut untuk mendapatkan gelar. Proses yang dilakukan untuk mengerjakan skripsi membutuhkan banyak biaya, waktu, tenaga serta perhatian. Banyak mahasiswa yang menunda mengerjakan skripsi yang menyebabkan terhambatnya proses pengerjaan skripsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self-efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa dalam mengerjakan skripsi. Penelitian ini merupakan peneltiain kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 140 mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh self-efficacy dan dukungan sosial dosen pembimbing terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa dalam mengerjakan skripsi, self-efficacy dan dukungan sosial secara bersamaan berpengaruh terhadap prokrastinasi akadmeik mahasiswa dalam mengerjakan skripsi sebesar 12,4%. Semakin tinggi self-efficacy dan dukungan sosial dari dosen pembimbing yang mahasiswa miliki, maka semakin rendah kemungkinan mahasiswa melakukan prokrastinasi akademik dalam mengerjakan skripsi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Self-efficacy; Dukungan Sosial Dosen Pembimbing; Prokrastinasi Akademik; Skripsi
Subjects: Applied Psychology
Higher Education, Universities > Faculty
Higher Education, Universities > Higher Education in Specific Localities
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Rifqi kurniawan
Date Deposited: 15 Nov 2024 07:21
Last Modified: 15 Nov 2024 07:21
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91849

Actions (login required)

View Item View Item