Damayanti, Nindi (2024) Strategi marketing Public Relations dalam mempertahankan konsumen: Studi deskriptif kualitatif pada Superkue Cake & Bakery. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (322kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
Abstract
Superkue Cake & Bakery merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kuliner cake & Bakery yang ada di Bogor dan sekitarnya. Perusahaan ini memperkenalkan produknya dengan memiliki rasa yang berkualitas dan harga yang terjangkau. kegiatan marketing yang dilakukan Superkue Cake & Bakery tidak hanya menjual produk tetapi memberikan informasi mengenai produk yang ditawarkann menjadi landasan untuk mendalami strategi yang dilakukan perusahaan dalam melakukann penjualan. Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Superkue Cake & Bakery dengan menggunakan konsep three ways strategy dari Thomas L. Haris yaitu push strategy (taktik mendorong), pull strategy (taktik menarik), dan pass strategy (taktik menggiring opini) untuk mempertahankan konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan kualitatif paradigma konstruktivistik. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan strategi marketing public relations yang dilakukan Superkue Cake & Bakery dengan menggunakan konsep three ways strategy yaitu: 1) push strategy (taktik mendorong) yang dilakukan dengan memberikan promo besar-besaran secara berkala, melayani dengan hati, dan program membership. 2) pull strategy (taktik menarik) yang memanfaatkan media sosial sebagai media publikasi dengan memanfaatkan Instagram dan Whatsapp untuk menarik perhatian publik. 3) pass strategy (taktik menggiring opini) program CSR dalam melakukann kegiatan kemasyarakatan dengan melakukann kunjungan ke instansi, memberikan sponsorship, dan bekerja sama dengan influencer untuk memberi pengaruh kepada publik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Public Relations; Bisnis kuliner; Superkue; Strategi Marketing |
Subjects: | General Management > Planning and Strategic Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Nindi Damayanti i |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 03:06 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 03:06 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91900 |
Actions (login required)
View Item |