Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis siswa melalui pembelajaran Peer Instruction Flipped berbantuan Powtoon

Brata, Gia Theana (2024) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis siswa melalui pembelajaran Peer Instruction Flipped berbantuan Powtoon. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya inovasi guru dalam menerapkan media interaktif, kurangnya ketersediaan fasilitas di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran, dan kemampuan berpikir kritis serta disposisi matematis masih tergolong rendah. Penerapan Peer Instruction Flipped Berbantuan Powtoon ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis serta disposisi matematis. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui: Peer Instruction Flipped Berbantuan Powtoon dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Disposisi Matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan desain yaitu The Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini terlaksana di kelas IX SMP Pasundan 9 Bandung Tahun Ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil Riset pada penelitian adalah: Terdapat perbedaan peningkatan Kemampuan berpikir kritis siswa, Terdapat perbedaan pencapaian Kemampuan berpikir kritis siswa, Terdapat perbedaan peningkatan secara signifikan terhadap Disposisi Matematis

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kritis; Disposisi Matematis; Peer Instruction Flipped; Powtoon
Subjects: Secondary Education > Lower Level Secondary School
Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Gia Theana Brata
Date Deposited: 22 Aug 2024 02:18
Last Modified: 22 Aug 2024 02:18
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93829

Actions (login required)

View Item View Item