Brata, Gia Theana (2024) Peningkatan kemampuan berpikir kritis dan disposisi matematis siswa melalui pembelajaran Peer Instruction Flipped berbantuan Powtoon. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (400kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh belum maksimalnya inovasi guru dalam menerapkan media interaktif, kurangnya ketersediaan fasilitas di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran, dan kemampuan berpikir kritis serta disposisi matematis masih tergolong rendah. Penerapan Peer Instruction Flipped Berbantuan Powtoon ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis serta disposisi matematis. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui: Peer Instruction Flipped Berbantuan Powtoon dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Disposisi Matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yang menggunakan desain yaitu The Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini terlaksana di kelas IX SMP Pasundan 9 Bandung Tahun Ajaran 2024/2025. Instrumen yang digunakan adalah tes dan non tes. Hasil Riset pada penelitian adalah: Terdapat perbedaan peningkatan Kemampuan berpikir kritis siswa, Terdapat perbedaan pencapaian Kemampuan berpikir kritis siswa, Terdapat perbedaan peningkatan secara signifikan terhadap Disposisi Matematis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berpikir Kritis; Disposisi Matematis; Peer Instruction Flipped; Powtoon |
Subjects: | Secondary Education > Lower Level Secondary School Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Gia Theana Brata |
Date Deposited: | 22 Aug 2024 02:18 |
Last Modified: | 22 Aug 2024 02:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93829 |
Actions (login required)
View Item |