Maulidiyah, Ainu Zakiah (2024) Keterampilan argumentasi siswa menggunakan model Creative Problem Solving (CPS) berbantu Padlet pada Materi Keanekaragaman hayati. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi (1).pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (482kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (826kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (713kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
Abstract
Kesulitan siswa menguasai materi keanekaragaman hayati berdampak rendahnya keterampilan argumentasi. Penelitian bertujuan menganalisis keterampilan argumentasi siswa menggunakan model Creative Problem Solving berbantu Padlet pada materi keanekaragaman hayati. Quasi experimental jenis desain non- equivalent control group menerapkan dua kelas X-2 dan X-3. Teknik purposive sampling dengan subjek penelitian sebanyak 60 siswa. Instrumen berupa soal essai dengan indikator Claim, Evidence, Warrant, Backing, Rebuttal, dan Qualifier yang berjumlah 12. Analisis data menggunakan persentase kriteria level. Data hasil keterampilan argumentasi berupa nilai rata-rata pretest dan posttest kelas eksperimen yaitu 81,13 dan 85,33, sedangkan nilai rata-rata pretest dan posttest kelas reguler yaitu 80,56 dan 81,83. Kualitas level kelas eksperimen maupun reguler kriteria tinggi pada level 4. Terdapat perbedaan yang signifikan hasil keterampilan argumentasi siswa kelas eksperimen dan kelas reguler. Bagi ahli pendidikan yang lain untuk memperoleh pembekalan keterampilan argumentasi dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Creative Problem Solving; Keterampilan Argumentasi; Keanekaragaman Hayati |
Subjects: | Education Biology > Biologist Ecology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ainu Zakiah Maulidiyah |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 07:36 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 07:36 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96097 |
Actions (login required)
View Item |