Putri, Erika Lisnawati (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth, citra merek, dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk Roti'O di Kecamatan Gedebage Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (632kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (701kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi memudahkan konsumen mencari informasi mengenai suatu produk seperti pengalaman belanja, kesan akan merek dan kualitas produk. Informasi positif diperlukan untuk menarik minat beli konsumen. Tetapi, informasi yang muncul dapat berupa informasi negative, seperti pada merek Roti’O. Melalui internet konsumen dapat melihat ulasan konsumen mengenai pengalaman belanja Roti’O yang kurang menyenangkan, poin top brand index Roti’O yang tidak meningkat dibandingkan pesaingnya, dan respon negatif mengenai kualitas produk Roti’O. Peneliti juga menemukan perbedaan hasil penelitian terdahulu, sehingga peneliti tertarik untuk meneliti pengaruh electronic word of mouth, citra merek, dan kualitas produk terhadap minat beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh E-WOM, citra merek, dan kualitas produk terhadap minat beli pada produk Roti’O di Kecamatan Gedebage Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yaitu kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kecamatan Gedebage yaitu 43.399, adapun jumlah sampel didapatkan dari teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu 100 responden. Penelitian ini menggunakan aplikasi Smart PLS 3.2.9 dengan teknik analisis data yaitu outer model, inner model, uji bootstrapping dan korelasi dimensional. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOMberpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai original sampel 0,167, nilai P-values lebih kecil dari pada 0,05 (0,034 < 0,05); dan t-statistic lebih besar dari pada 1,65 (1,827 > 1,65). Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai original sampel 0,205, nilai P-values lebih kecil dari pada 0,05 (0,001 < 0,05); dan t-statistic lebih besar dari pada 1,65 (3,047 > 1,65). Kemudian kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ditunjukkan dengan nilai original sampel 0,617, nilai P-values lebih kecil dari pada 0,05 (0,000 < 0,05); dan t-statistic lebih besar dari pada 1,65 (6,449 > 1,65).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM; Citra Merek; Kualitas Produk; Minat Beli; Roti’O |
Subjects: | General Management > Planning and Strategic Management General Management > Management Product Analysis General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > General Publications of Marketing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Erika Lisnawati Putri |
Date Deposited: | 06 Sep 2024 03:25 |
Last Modified: | 06 Sep 2024 03:25 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/96605 |
Actions (login required)
View Item |