putra sopiana, dafa (2024) Pengaruh perilaku konsumen dan distribusi terhadap keputusan pembelian gas Lpg 3 Kg pada PT Sumber Gas Lestari Soreang Kab Bandung. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (526kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
Abstract
Perubahan dinamis dalam perilaku konsumen dan strategi distribusi produk menjadi tantangan utama bagi sebuah perusahaan. Konsumen semakin kritis dalam memilih produk, dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti keamanan, efisiensi, dan kepercayaan terhadap merek. Selain itu, efektivitas distribusi menjadi krusial untuk memastikan ketersediaan produk tepat waktu di pasar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perilaku konsumen dan distribusi terhadap keputusan pembelian Gas Lpg 3 Kg Pada Pt. Sumber Gas Lestari Soreang Kab Bandung. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini sejumlah 215 orang konsumen dengan sampel yang diambil sejumlah 100 orang konsumen yang diambil menggunakan teknik simple random sampling dengan rumus Slovin. Penyebaran kuesioner dilakukan terhadap 100 responden yang merupakan konsumen PT. Sumber Gas Lestari. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrument serta uji hipotesis untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwasannya Perilaku Konsumen (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal tersebut dapat diketahui dari bahwa nilai thitung > ttabel yaitu -3.702 > 1,660 serta nilai signifikansi Perilaku Konsumen (X1) adalah 0,000 < 0,05. Distribusi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal tersebut dapat diketahui dari nilai t_hitung > t_tabel yaitu 11.810 > 1,660. Serta nilai siginifikansi Distribusi (X2) adalah 0,000 < 0,05. Perilaku Konsumen (X1) dan Distribusi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Hal ini dapat terlihat dari nilai fhitung > ftabel yaitu 122.564 > 3,09. dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 > 0,05, Dengan R2 sebesar 71,6%. Hasil tersebut menunjukan bahwa keputusan pembelian (Y) sebesar 71,6% dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu Perilaku Konsumen dan Distribusi. Sedangkan sebesar 28,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yang kemudian dijelaskan pada bagian pembahasan. Kata Kunci: Perilaku Konsumen, Distribusi, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen; Distribusi; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | General Management General Management > Consumer Behavior |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | sopiana moch al dafa |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 04:16 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 04:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97000 |
Actions (login required)
View Item |