Personal branding foodgram pada media sosial Instagram: Studi deskriptif kualitatif pada akun Instagram @kulinersimamank

Ayuningtiyas, Githa Listiya (2024) Personal branding foodgram pada media sosial Instagram: Studi deskriptif kualitatif pada akun Instagram @kulinersimamank. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img] Other (COVER)
1_COVER

Download (242kB)
[img] Other (ABSTRAK)
2_ABSTRAK

Download (226kB)
[img] Other (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI

Download (229kB)
[img] Other (BAB I)
4_BAB 1

Download (531kB)
[img] Other (BAB II)
5_BAB 2
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Personal Branding merupakan sebuah cerminan dari kemampuan yang ada pada diri seseorang dimana dapat menunjukan sebuah kelebihan yang dimiliki dalam aspek tertentu untuk menimbulkan persepsi publik yang positif. Beberapa aspek yang dapat menimbulkan persepsi positif publik meliputi kemampuan, kepribadian, kreativitas. Personal branding dapat dikembangkan melalui media sosial instagram. Salah satu content creator instagram @kulinersimamank membentuk personal branding sebagai seorang foodgram dengan mengemas konten kuliner menggunakan kreativitas sehingga menghasilkan minat publik. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi partisipatif, dan dokumentasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana akun @kulinersimamank dalam membangun dan mempertahankan personal branding nya di instagram. Dengan menggunakan konsep Circle P yang digagas oleh Silih Agung Wasesa. Konsep Circle P yang dimaksud memiliki lima elemen sebagai berikut : Competency, Connectivity, Creativity, Compliance, dan Contribution. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Wira Alexa dinilai mampu membangun dan mempertahankan reputasi personal branding nya di instagram sesuai dengan lima konsep Circle P yang digagas oleh Silih Agung Wasesa sebagai berikut, Competency yang ditunjukan berdasarkan story telling dan positive vibes yang ditunjukan. Connectivity yang ditunjukan berdasarkan interaksi kepada pengikut instagram. Creativity yang ditunjukan berdasarkan perencanaan, editing, dan publikasi. Compliance yang ditunjukan berdasarkan kepatuhan terhadap norma sosial, UU ITE dan peraturan instagram. dan Contribution yang ditunjukan melalui umkm, film daerah dan pemasaran fasilitas daerah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Media Sosial; Instagram
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: GITHA LISTIYA AYUNINGTIYAS
Date Deposited: 10 Sep 2024 06:29
Last Modified: 10 Sep 2024 06:29
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97417

Actions (login required)

View Item View Item