Saputro, Wahyu Widodo (2024) Analisis pengaruh Special Price, Consumer Preferences dan Income terhadap Impulse Buying Behavior pada transaksi online shopp di Kalangan masyarakat Kelurahan Batununggal Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
cover 1.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
bab 1.pdf Download (857kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (711kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) | Request a copy |
Abstract
Hadirnya aplikasi belanja online tentunya hal ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi jual-beli, dengan mudahnya melakukan pembelian secara online tersebut tentunya juga memiliki dampak negatif bagi para konsumen yakni dapat menjadikan para pembeli untuk melakukan pembelian secara implusif/tidak terencana, dimana banyak faktor yang mempengaruhinya seperti: pemberian diskon, gaya hedonis, preferensi maupun tingkat pendapatan yang diterima oleh stiap individu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh special price terhadap impulse buying behavior, 2) consumer prferences terhadap impulse buying behavior, 3) pengaruh income terhadap impulse buying behavior dan 4) pengaruh special price, consumer prefrences dan income terhadap impulse buying behavior pada pengguna aplikasi shopee dikalangan masyarakat kelurahan Batununggal Kota Bandung dengan meggunakan sampel sebanyak 100 orang secara acak. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan analisis data menggunakan uji korlasi parsial, korlasi simultan, uji regresi, uji t atau parsial, uji f atau simultan, dimana sebelum dilakukan uji statistik terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji liniaritas, uji multikolonearitas dan uji heteroskedastisitas. Berdasarkan hasil pengujian penelitian menunjukan bahwa nilai uji t (parsial) veriabel special price (X1) sebesar 2,994 dengan signifikansi 0,004, variabel consumer preferences (X2) sebesar 3,369 dngan signifikansi 0,001, sedangkan variabel income sebesar -0,062 dengan signifikansi 0,490, adapun hasil pengujian secara simultan (uji f) menunjukan bahwa nilai fhitung sebesar 13,059 dengan signifikansi 0,000. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) special price dan consumer prfrences memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior, sementara variabel income secara parsial memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying behavior, adapun hasil pengujian secara simultan(uji f) menunjukan bahwa special price, consumer preferences dan income secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel impulse buying behavior.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Special price; consumer preferences; income; impulse buying |
Subjects: | Financial Economics, Finance > Personal Finance General Management General Management > General Publications of Management |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Wahyu Widodo Saputro |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 07:51 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 07:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/97654 |
Actions (login required)
View Item |