Az-Zahra, Flora Kamila (2024) Penerapan model Collaborative in Questioning, Analysing, Synthesizing, and Evaluating (CINQASE) terhadap pendekatan Student Active Learning (SAL) terhadap kemampuan spasial matematis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (399kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan spasial matematis menjadi salah satu kemampuan yang harus dimiliki peserta didik dalam pembelajaran matematika. Namun, pada kenyataan dilapangan perkembangan kognitif dan pencapaian akademik pada kemampuan spasial sangatlah lemah dan harus ditingkatkan lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah : (a) Mengetahui tingkat atau persentase aktivitas belajar peserta didik setelah diterapkan model CINQASE dengan pendekatan SAL dibandingkan dengan peserta didik dengan pembelajaran konvensional. (b) Untuk melihat respon belajar peserta didik disekolah setelah diterapkan pembelajaran dengan model CINQASE dengan pendekatan SAL. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMK Negeri 23 Jakarta. Hasil penelitian menunjukan bahwa peningkatan kemampuan spasial matematis peserta didik melalui pembelajaran model CINQASE lebih baik dibandingkan model pembelajaran konvensional dan juga respon peserta didik terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model CINQASE termasuk ke dalam kategori positif, yang artinya pembelajaran model CINQASE mendapatkan respon yang baik dari sebagian besar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Spasial Matematis; CINQASE; Respon |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Mathematics > Research Methods of Mathematics Geometry > Trigonometry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Flora Kamila Az Zahra |
Date Deposited: | 13 Sep 2024 07:44 |
Last Modified: | 13 Sep 2024 07:44 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98249 |
Actions (login required)
View Item |