Manajemen strategik dalam pengadaan konsumsi di Embarkasi Bekasi

Sabil, Rafli Khoeros (2024) Manajemen strategik dalam pengadaan konsumsi di Embarkasi Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan manajemen strategik dalam pengadaan konsumsi di Embarkasi Bekasi pada tahun 2023. Pengadaan merupakan aspek penting dalam memastikan kelancaran operasional dan kepuasan jemaah haji di Embarkasi Bekasi. Dalam konteks ini, manajemen strategik berperan penting dalam merencanakan, mengorganisasi, dan mengendalikan proses pengadaan agar sesuai dengan tujuan organisasi serta memenuhi standar kualitas dan efesiensi yang ditetapkan. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi dan analisis dokumen terkait proses pengadaan konsumsi. Analisis dilakukan dengan menggunakan kerangka kerja manajemen strategik yang meliputi pembuatan strategik, penerapan strategi, serta evaluasi dan kontrol. Teori yang digunakan adalah manajemen strategik menurut Higgins dan Vinzce, yaitu Manajemen strategik adalah proses penetapan tujuan organisasi, pengembangan kebijakan dan perencanaan untuk mencapai sasaran dan tujuan organisasi, serta mengalokasikan sumber daya untuk menerapkan kebijakan dan menerapkan pencapaian tujuan organisasi kegiatan tersebut terdiri dari pembuatan/perencanaan, implementasi/penerapan, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen strategik di Embarkasi Bekasi melibatkan beberapa tahapan kunci, termasuk perencanaan kebutuhan konsumsi berdasarkan data historis dan proyeksi, pemilihan penyedia melalui proses tender yang transparan, serta pengendalian kualitas konsumsi yang ketat. Dengan demikian, bahwa manajemen strategik yang efektif dalam pengadaan konsumsi dapat meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pihak terkait. Rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut mencakup penerapan teknologi informasi dalam proses pengadaan dan penguatan kerjasama dengan penyedia.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategik; Pengadaan Konsumsi; Embarkasi Bekasi; Haji
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah
Depositing User: Rafli Khoeros Sabil
Date Deposited: 17 Sep 2024 01:45
Last Modified: 17 Sep 2024 01:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98479

Actions (login required)

View Item View Item