Pengaruh harga dan Brand Image pada keputusan nasabah berinvestasi di PT Bestprofit Bandung: studi kasus pada nasabah PT Bestprofit Future Bandung yang berdomisili rumah dan tempat usaha di wilayah Bandung

Sopyan, Iyan (2024) Pengaruh harga dan Brand Image pada keputusan nasabah berinvestasi di PT Bestprofit Bandung: studi kasus pada nasabah PT Bestprofit Future Bandung yang berdomisili rumah dan tempat usaha di wilayah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (441kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)

Abstract

Dalam mempersiapkan masa depan yang baik, masyarakat mulai berinvestasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempersiapkan kehidupan di masa depan. Harga, dan brand image menjadi potensi dan pertimbangan bagi investor dalam mengambil suatu keputusan untuk mengambil investasi sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada, sebagaimana tujuan dari investasi adalah untuk memperoleh keuntungan di masa depan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan brand image terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode kuantitatif yaitu metode penelitian yang mengambil sampel dari populasi dengan menggunakan kueisioner sebagai alat pengukur data. Sampel pada penelitian ini yaitu Nasabah di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung sebanyak 43 Responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga (X1) sebesar 0,394 dengan kata lain nilai koefisien regresi untuk variabel harga bernilai positif menyatakan bahwa apabila semakin tinggi harga maka semakin meningkatkan keputusan nasabah dalam berinvestasi. Kemudian Variabel brand image (X2) sebesar 0,341 dengan kata lain nilai koefisien regresi untuk variabel brand image bernilai rendah menyatakan bahwa apabila brand image rendah maka akan menurunkan keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung. Dan didukung dengan pengalaman peneliti secara real di lapangan selama 4 tahun di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung para investor lebih tertarik dengan perkembangan harga yang mereka reprensentasekan untuk nilai tambah di masa depan. selain itu pola pemasaran B to B / persen to persen tidak menggunakan media publik secara masif menjadi dasar brang image PT Bestprofit Futures Cabang Bandung tidak terlalu tersosislisasikan kepada para calon investor untuk pengambilan Keputusan. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa harga dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit futures bandung, kemudian brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung. Kata Kunci: Harga, Brand Image, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: metode kuantitatif; Pengaruh Harga; Pengaruh Brand Image;Keputusan investasi ; Investor/Nasabah
Subjects: Culture and Institutions > Economic Institutions
Econmics
Econmics > Research Methods of Economic
Financial Economics, Finance
International Economics > Multilateral Economic Cooperation
International Economics > Bilateral Economic Cooperation
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Iyan Sopyan
Date Deposited: 17 Sep 2024 02:50
Last Modified: 17 Sep 2024 02:52
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98582

Actions (login required)

View Item View Item