Sopyan, Iyan (2024) Pengaruh harga dan Brand Image pada keputusan nasabah berinvestasi di PT Bestprofit Bandung: studi kasus pada nasabah PT Bestprofit Future Bandung yang berdomisili rumah dan tempat usaha di wilayah Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (441kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
Abstract
Dalam mempersiapkan masa depan yang baik, masyarakat mulai berinvestasi untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempersiapkan kehidupan di masa depan. Harga, dan brand image menjadi potensi dan pertimbangan bagi investor dalam mengambil suatu keputusan untuk mengambil investasi sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada, sebagaimana tujuan dari investasi adalah untuk memperoleh keuntungan di masa depan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan brand image terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode kuantitatif yaitu metode penelitian yang mengambil sampel dari populasi dengan menggunakan kueisioner sebagai alat pengukur data. Sampel pada penelitian ini yaitu Nasabah di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung sebanyak 43 Responden. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga (X1) sebesar 0,394 dengan kata lain nilai koefisien regresi untuk variabel harga bernilai positif menyatakan bahwa apabila semakin tinggi harga maka semakin meningkatkan keputusan nasabah dalam berinvestasi. Kemudian Variabel brand image (X2) sebesar 0,341 dengan kata lain nilai koefisien regresi untuk variabel brand image bernilai rendah menyatakan bahwa apabila brand image rendah maka akan menurunkan keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung. Dan didukung dengan pengalaman peneliti secara real di lapangan selama 4 tahun di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung para investor lebih tertarik dengan perkembangan harga yang mereka reprensentasekan untuk nilai tambah di masa depan. selain itu pola pemasaran B to B / persen to persen tidak menggunakan media publik secara masif menjadi dasar brang image PT Bestprofit Futures Cabang Bandung tidak terlalu tersosislisasikan kepada para calon investor untuk pengambilan Keputusan. Berdasarkan hasil analisis tersebut maka dapat diambil suatu kesimpulan bahwa harga dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit futures bandung, kemudian brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam berinvestasi di PT Bestprofit Futures Cabang Bandung. Kata Kunci: Harga, Brand Image, Keputusan Nasabah
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode kuantitatif; Pengaruh Harga; Pengaruh Brand Image;Keputusan investasi ; Investor/Nasabah |
Subjects: | Culture and Institutions > Economic Institutions Econmics Econmics > Research Methods of Economic Financial Economics, Finance International Economics > Multilateral Economic Cooperation International Economics > Bilateral Economic Cooperation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Iyan Sopyan |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 02:50 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 02:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98582 |
Actions (login required)
View Item |