Jayanti, Henna Rahayu Putri (2024) Pengaruh model pembelajaran group resume dengan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (440kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (663kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan koneksi matematis siswa merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai dengan baik oleh siswa, akan tetapi di lapangan masih banyak siswa yang belum menguasai kemampuan tersebut. Tujuan diadakannya penelitian ini meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan model pembelajaran Group Resume dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini dilakukan di kelas VIII SMP Plus Al-Aqsha Jatinangor. Metode penelitian yang dipilih yaitu kuasi eksperimen dengan design penelitian yaitu nonequivalent control group design. Sampel penelitian yatu kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan VIII B sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan non tes. Hasil penelitian diperoleh bahwa: 1) Keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan siswa menggunakan model Pembelajaran Group Resume dengan pendekatan kontekstual berada pada kategori baik sekali; 2) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Group Resume dengan pendekatan kontekstual lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional; 3) Besar pengaruh model pembelajaran Group Resume dengan pendekatan kontekstual berada pada kategori tinggi; serta 4) Kebanyakan siswa memberikan sikap positif terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Group Resume dengan pendekatan kontekstual.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Koneksi Matematis; Group Resume; Pendekatan Kontekstual |
Subjects: | Education Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Henna Rahayu Putri Jayanti |
Date Deposited: | 20 Sep 2024 02:03 |
Last Modified: | 20 Sep 2024 02:03 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/98927 |
Actions (login required)
View Item |