Arinanto, Toni (2024) Pembelajaran dengan Concept Attainment Model (CAM) berbantuan aplikasi Geogebra dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self Esteem siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (cover)
1_cover.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (bab 2)
5_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (bab 3)
6_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) | Request a copy |
||
Text (bab 4)
7_bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (963kB) | Request a copy |
||
Text (bab 5)
8_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (409kB) | Request a copy |
||
Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa kemampuan pemahaman matematis dan self esteem siswa masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan Concept Attainment Model (CAM) berbantuan aplikasi Geogebra. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan Concept Attainment Model berbantuan aplikasi Geogebra lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menerima pembelajaran konvensional; (2) mengetahui peningkatan self-esteem siswa sebelum dan sesudah memperoleh pembelajaran CAM. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dan desain penelitian The Nonequivalent Pre-Test PostTest Control Group Design. Sampel terdiri dari 23 siswa kelas eksperimen (VIII B) dan 23 siswa kelas kontrol (VIII C), dipilih menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) preningkatan kremampuan premahaman matrematis siswa drengan mrenggunakan prembrelajaran mrelalui Concrept Attainmrent Modrel (CAM) brerbantuan Aplikasi Greogrebra lrebih baik dibandingkan prembrelajaran konvrensional; (2) preningkatan srelf restrerem siswa sresudah mrenggunakan prembrelajaran mrelalui Concrept Attainmrent Modrel (CAM) brerbantuan Aplikasi Greogrebra lrebih baik dibandingkan drengan srebrelum mrenggunakan prembrelajaran mrelalui Concrept Attainmrent Modrel (CAM) brerbantuan Aplikasi Greogrebra
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran; concept attainment model (cam); aplikasi geogebra; kemampuan pemahaman matematis; self esteem siswa |
Subjects: | Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Toni Arinanto |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 03:28 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 03:28 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99421 |
Actions (login required)
View Item |