Maryam, Maryam (2024) Strategi konflik Kognitif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis dan Self-Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf Download (444kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (656kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dalam memahami pembelajaran matematika. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut adalah melalui penerapan strategi konflik kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi konflik kognitif lebih baik dari siswa yang menggunakan model konvensional, juga untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi konflik kognitif terhadap Self-Efficacy Siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen, yang dilakukan di SMP Mathla’ul Anwar dengan dua sampel terpilih, yaitu kelas VII-C sebanyak 30 siswa dan VII-D juga sebanyak 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data, diperoleh hasil: (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi konflik kognitif lebih tinggi dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (2) Pengaruh Strategi konflik kognitif terhadap siswa setelah menggunakan strategi konflik kognitif berada dalam kategori kuat. Harapan dari penelitian ini untuk menjadi salah satu rujukan model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Konflik Kognitif; Kemampuan Komunikasi Matematis; Self-efficacy. |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Maryam Maryam |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 01:42 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 02:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99875 |
Actions (login required)
View Item |