Strategi konflik Kognitif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis dan Self-Efficacy siswa

Maryam, Maryam (2024) Strategi konflik Kognitif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi Matematis dan Self-Efficacy siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dalam memahami pembelajaran matematika. Salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan tersebut adalah melalui penerapan strategi konflik kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi konflik kognitif lebih baik dari siswa yang menggunakan model konvensional, juga untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi konflik kognitif terhadap Self-Efficacy Siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen, yang dilakukan di SMP Mathla’ul Anwar dengan dua sampel terpilih, yaitu kelas VII-C sebanyak 30 siswa dan VII-D juga sebanyak 30 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data, diperoleh hasil: (1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi konflik kognitif lebih tinggi dari siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (2) Pengaruh Strategi konflik kognitif terhadap siswa setelah menggunakan strategi konflik kognitif berada dalam kategori kuat. Harapan dari penelitian ini untuk menjadi salah satu rujukan model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Strategi Konflik Kognitif; Kemampuan Komunikasi Matematis; Self-efficacy.
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Maryam Maryam
Date Deposited: 03 Oct 2024 01:42
Last Modified: 03 Oct 2024 02:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/99875

Actions (login required)

View Item View Item