Rijallalloh, Ahmad Syaeful Millah (2024) Pengaruh kualitas produk dan harga serta promosi terhadap keputusan pembelian madu perhutani: Penelitian pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (697kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
||
|
Text
6_bab3.pdf Download (672kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (403kB) | Request a copy |
Abstract
Semakin banyak pilihan produk madu, konsumen pun bersikap selektif dan cermat ketika dihadapkan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daya beli. Adanya perbandingan antar produk seperti kualitas produk, harga, dan promosi tentunya memudahkan konsumen untuk memutuskan pilihan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung, untuk mencari pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung, untuk mencari pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung serta untuk mencari pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada outlet madu perhutani di Kota Bandung. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 97 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-1,157 < 1,986) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu 0,250 (0,250 > 0,05). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-568 < 1,986) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu 0,0571 (0,0571 > 0,05). Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (16,232 > 1,986) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (232,613 > 2,71) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Nilai R Square sebesar 0,882. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel lain adalah sebesar 88,2% sisanya 11,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Madu Perhutani; Kualitas Produk; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Operations, Archieves, Information Centers > Administration and Library Management General Management > Negotiation, Conflict, Crisis Management General Management > Marketing, Management of Distribution General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ahmad Syaeful Millah Rijallalloh |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 03:52 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 03:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100673 |
Actions (login required)
View Item |