Pengaruh kualitas produk dan harga serta promosi terhadap keputusan pembelian madu perhutani: Penelitian pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung

Rijallalloh, Ahmad Syaeful Millah (2024) Pengaruh kualitas produk dan harga serta promosi terhadap keputusan pembelian madu perhutani: Penelitian pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (697kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
6_bab3.pdf

Download (672kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy

Abstract

Semakin banyak pilihan produk madu, konsumen pun bersikap selektif dan cermat ketika dihadapkan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daya beli. Adanya perbandingan antar produk seperti kualitas produk, harga, dan promosi tentunya memudahkan konsumen untuk memutuskan pilihan produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung, untuk mencari pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung, untuk mencari pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung serta untuk mencari pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Madu Perhutani pada outlet madu perhutani di Kota Bandung. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen outlet madu perhutani di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling sebanyak 97 responden. Teknik pengolahan data yang digunakan meliputi analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Penelitian ini menghasilkan bahwa Kualitas Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-1,157 < 1,986) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu 0,250 (0,250 > 0,05). Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-568 < 1,986) dan nilai signifikansi lebih besar dari 0,05 yaitu 0,0571 (0,0571 > 0,05). Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (16,232 > 1,986) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Kualitas Produk, Harga dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian ditunjukan dengan nilai fhitung lebih besar dari ftabel (232,613 > 2,71) dan nilai signifikansi lebih rendah dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 < 0,05). Nilai R Square sebesar 0,882. Hal ini berarti kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel lain adalah sebesar 88,2% sisanya 11,8% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Madu Perhutani; Kualitas Produk; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian
Subjects: Operations, Archieves, Information Centers > Administration and Library Management
General Management > Negotiation, Conflict, Crisis Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ahmad Syaeful Millah Rijallalloh
Date Deposited: 22 Oct 2024 03:52
Last Modified: 22 Oct 2024 03:53
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100673

Actions (login required)

View Item View Item