Analisis kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika melalui kegiatan analisis modul ajar Kurikulum Merdeka

Rohman, Ferry Mustagfitu (2023) Analisis kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika melalui kegiatan analisis modul ajar Kurikulum Merdeka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan pesat dalam teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perubahan yang sangat cepat. Tantangan utama dalam menghadapi perkembangan TIK ini terletak pada para calon guru, yang harus mempersiapkan generasi muda agar siap menghadapi era yang lebih baru. Terutama, para calon guru masa depan harus memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dari para calon guru fisika dalam konteks pembelajaran, serta merancang Modul Ajar Kurikulum Merdeka untuk matakuliah microteaching. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari 5 calon guru fisika yang telah mengikuti matakuliah microteaching di Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil penelitian Dalam hal penyusunan Modul Ajar, karakteristik yang mendasari Modul Ajar para calon guru fisika berdasarkan TPACK juga dinilai sangat baik, dengan persentase 90,08%. Selain itu, persepsi para calon guru fisika terhadap kemampuan TPACK juga dinilai sangat baik, dengan persentase sebesar 79,84%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: TPACK; Calon GuruFisika;Modul Ajar;Kurikulum Merdeka
Subjects: Analysis, Theory of Functions > General Aspects of Analysis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Ferry Mustagfiru Rohman
Date Deposited: 29 Oct 2024 02:01
Last Modified: 29 Oct 2024 02:01
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100889

Actions (login required)

View Item View Item