Rohman, Ferry Mustagfitu (2023) Analisis kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) calon guru fisika melalui kegiatan analisis modul ajar Kurikulum Merdeka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (77kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf Download (153kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB2.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB3.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan pesat dalam teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perubahan yang sangat cepat. Tantangan utama dalam menghadapi perkembangan TIK ini terletak pada para calon guru, yang harus mempersiapkan generasi muda agar siap menghadapi era yang lebih baru. Terutama, para calon guru masa depan harus memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan kemampuan Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) dari para calon guru fisika dalam konteks pembelajaran, serta merancang Modul Ajar Kurikulum Merdeka untuk matakuliah microteaching. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari 5 calon guru fisika yang telah mengikuti matakuliah microteaching di Program Studi Pendidikan Fisika UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil penelitian Dalam hal penyusunan Modul Ajar, karakteristik yang mendasari Modul Ajar para calon guru fisika berdasarkan TPACK juga dinilai sangat baik, dengan persentase 90,08%. Selain itu, persepsi para calon guru fisika terhadap kemampuan TPACK juga dinilai sangat baik, dengan persentase sebesar 79,84%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TPACK; Calon GuruFisika;Modul Ajar;Kurikulum Merdeka |
Subjects: | Analysis, Theory of Functions > General Aspects of Analysis |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Ferry Mustagfiru Rohman |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:01 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:01 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/100889 |
Actions (login required)
View Item |