Pengaruh emosi positif terhadap perilaku Impulse Buying pada mahasiswa

Mubarok, Andika Abdul (2024) Pengaruh emosi positif terhadap perilaku Impulse Buying pada mahasiswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan teknologi ataupun globalisasi dalam sektor ekonomi membuat perkembangan ekonomi di Indonesia meningkat dengan cepat. Kemajuan tersebut dimanfaatkan oleh produsen untuk meningkatkan tingkat penjualannya. Beberapa strategi yang dapat dilakukan oleh produsen adalah dengan cara melakukan promosi penjualan, membuat lingkungan toko yang bagus, dan menjaga kualitas produk. Dengan meningkatnya daya beli seseorang, perilaku impulsive buying akan muncul. Impulsive buying dapat dipicu dari emosi positif yang dirasakan seseorang dengan lingkungan toko sebagai pemberi stimulus. Emosi positif dalam kasus ini menjadi pemicu atau stimulus seseorang untuk melakukan pembelian.. Emosi digambarkan sebagai efek dari mood yang menjadikannya aspek penting seseorang untuk membeli suatu barang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh dari emosi positif terhadap impulse buying pada mahasiswa. Responden dari penelitian ini adalah mahasiswa berusia 18-25 tahun yang berjumlah 273 orang. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh antara emosi positif terhadap impulse buying sebesar 8,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: emosi poisitf;impulsive buying; mahasiswa
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Andika Abdul Mubarok
Date Deposited: 21 Nov 2024 03:39
Last Modified: 21 Nov 2024 03:56
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101531

Actions (login required)

View Item View Item