fadilah, aldi (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan jemaah umrah di PT. Adhiya Wisata Utama Tour & Travel Bandung tahun 2024. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (291kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (507kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4 (1).pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
||
Text (LAMPIRAN)
9_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
Abstract
INDONESIA: Kualitas pelayanan dan kepercayaan ibadah umrah memiliki keterkaitan dalam kepuasan pelanggan (jemaah). Kualitas pelayanan dan kepercayaan dapat mendorong jemaah dalam menjalin hubungan yang kuat dengan perusahaan untuk jangka panjang. Karena itu dibutuhkan kualitas pelayanan dan kepercayaan umrah yang baik untuk meningkatkan kepuasan jemaah agar visi perusahaan tersebut bisa berjalan dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan jemaah umrah di PT. Adhiya Tour and Travel Bandung. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu metode kuesioner. Terdapat 132 populasi dan 30 sampel, dalam penelitian ini yang diperoleh dari perhitungan dengan rumus Arikunto. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji f, uji t, analisis regresi linier berganda dan uji koefisien determinan. Jenis dan teknik pengumpulan data yang digunakan terdiri dari data primer yang diperoleh langsung dari responden menggunakan teknik kuesioner. Berdasarkan teori kualitas pelayanan dan teori kepercayaan teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif.Hasil analisis data yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa: (1) Secara parsial, kualitas pelayanan memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan jemaah umrah PT. Adhiya Wisata Utama Tour and Travel Bandung karena t hitung < t tabel (1,462 < 2,408). Dan nilai signifikansi sebesar 0,156, yang lebih besar dari 0,05. (2) Secara parsial, kepercayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan jemaah umrah PT. Adhiya Wisata Utama Tour and Travel Bandung karena t hitung > t tabel (5,083 > 2,408), dan didukung oleh nilai signifikansi sebesar 0,000, yang lebih kecil dari 0,05. (3) Secara simultan, ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan jemaah umrah PT. Adhiya Wisata Utama Tour and Travel Bandung. Karena Fhitung > Ftabel (82,304 > 4,21), didukung nilai koefisien determinasi variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan memberikan pengaruh sebesar 86,4% terhadap kepuasan jemaah, sisanya 13,6% dipengaruhi oleh variabel lain. ENGLISH: The quality of service and trust in Umrah worship are related to customer satisfaction (pilgrims). The quality of service and trust can encourage pilgrims to establish strong relationships with the company for the long term. Therefore, good quality of service and trust in Umrah are needed to increase pilgrim satisfaction so that the company's vision can run well. The purpose of this study was to determine and analyze the effect of service quality and trust on Umrah pilgrim satisfaction at PT. Adhiya Tour and Travel Bandung. The data collection method used for this study was the questionnaire method. There were 132 populations and 30 samples, in this study which were obtained from calculations using the Arikunto formula. The data analysis techniques used were the f test, t test, multiple linear regression analysis and determinant coefficient test. The types and techniques of data collection used consist of primary data obtained directly from respondents using questionnaire techniques. Based on the theory of service quality and the theory of trust, the data analysis technique used is by using the quantitative descriptive method. The results of the data analysis carried out by the researcher can be concluded that: (1) Partially, service quality has an influence but is not significant on the satisfaction of the Umrah pilgrims of PT. Adhiya Wisata Utama Tour and Travel Bandung because t count < t table (1.462 < 2.408). And the significance value is 0.156, which is greater than 0.05. (2) Partially, trust has a significant influence on the satisfaction of the Umrah pilgrims of PT. Adhiya Wisata Utama Tour and Travel Bandung because t count > t table (5.083 > 2.408), and is supported by a significance value of 0.000, which is less than 0.05. (3) Simultaneously, there is a significant influence of service quality and trust on the satisfaction of Umrah pilgrims of PT. Adhiya Wisata Utama Tour and Travel Bandung. Because Fcount > Ftable (82.304 > 4.21), supported by the coefficient value of determination of the service quality and trust variables giving an influence of 86.4% on pilgrim satisfaction, the remaining 13.6% is influenced by other variables.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan; Kepercayaan dan Kepuasan jemaah |
Subjects: | General Management General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah |
Depositing User: | Aldi Fadilah |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 07:10 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 07:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/101704 |
Actions (login required)
View Item |