Jannah, Nuurul Fauziyatil (2025) Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah terhadap kreativitas siswa: Penelitian di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR IS1 (2).pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (400kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (860kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN (3).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kreativitas siswa merupakan representasi mutu Yayasan. Mutu Yayasan sangat ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah dengan menilai kreativitas siswa. Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kreativitas siswa di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul; 2) menganalisis pengaruh budaya sekolah terhadap terhadap kreativitas siswa di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul; 3) menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah terhadap kreativitas siswa di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling. Instrumen yang digunakan diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas, uji homogenitas) dan uji hipotesis (uji regresi sederhana, uji regresi berganda, dan koefisien determinasi) menggunakan SPSS v.26.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap kreativitas siswa di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul sebesar 38,5%, budaya sekolah berpengaruh terhadap kreativitas siswa di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul sebesar 28,5% dan secara simultan kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah berpengaruh terhadap kreativitas siswa di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul sebesar 44,3 %. Implikasi penelitian ini adalah peningkatan kepemimpinan kepala sekolah dan kualitas budaya sekolah di Yayasan dapat meningkatkan kreativitas siswa, yang pada gilirannya dapat meningkatkan mutu Pendidikan di Yayasan Pendidikan Mekar Arum Unggul.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh kepemimpinan kepala sekolah; budaya sekolah; kreativitas siswa |
Subjects: | Education, Research Conscious Mental Process and Intelligence > Imagination, Imagery, Creativity Applied Psychology > Leadership Islam > Islamic Leaders Social Process > Leadership Culture and Institutions > Specific Aspect of Culture Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching General Management > Education, Research of Management |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Nuurul Fauziyatil Jannah |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 06:45 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 06:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/105069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |