Istiqomah, Izati (2025) Strategi ustaz Hanan Attaki dalam dakwah mahabbah kepada Allah melalui podcast: Studi deskriptif pada akun Spotify program “Libatin Allah”. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
Cover Skripsi.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak_.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISME)
Lulus Plagiasi Izati.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi_.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1_.pdf Download (316kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II_.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III_.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV_.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka_.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran_.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Sejak zaman Rasulullah Saw, dakwah suatu upaya untuk menyampaikan ajaran Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar, Indonesia memiliki banyak ustaz dan dai yang aktif berdakwah melalui berbagai media, dari ceramah di masjid hingga media sosial. Perkembangan dakwah ini dipengaruhi oleh kemajuan zaman dan teknologi, sehingga penyampaiannya perlu dirancang secara efektif dan menyeluruh. Program podcast Ustaz Hanan Attaki di Spotify merupakan salah satu bentuk dakwah digital yang banyak diminati generasi muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana strategi perencanaan konten dakwah mahabbah kepada Allah yang disampaikan oleh Ustaz Hanan Attaki dalam podcast “Libatin Allah”. Selain itu, penelitian ini membahas bagaimana ide-ide dalam konten tersebut dikelola agar tersampaikan secara efektif kepada pendengar, dan menyoroti proses evaluasi yang dilakukan terhadap konten dakwah tersebut untuk memastikan pesan yang disampaikan tetap relevan dan sesuai dengan kebutuhan audiens. Penelitian ini mengacu pada teori dalam dakwah bil lisan dengan metode dakwah hikmah, maui’izhah hasanah dan mujadalah. Penelitian ini, didasarkan pada paradigma konstruktivisme dan menggunakan pendekatan kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi dakwah Ustaz Hanan Attaki dalam podcast spotify melalui proses dan perencanaan yang matang, dimulai dari content planning yang tertata. Pengelolaan idenya mencakup proses kreatif seperti pengemasan materi dalam format ringan, humor, dan interaktif. Terakhir, evaluasi dilakukan secara berkelanjutan melalui pengukuran engagement, internal dan konten mahabbah yang disajikan untuk mengoptimalkan konten selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi dakwah; podcast; mahabbah kepada Allah |
Subjects: | Islam Islam > Da'wah Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media General Management > Planning and Strategic Management |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Izati Istiqomah |
Date Deposited: | 09 Jul 2025 02:09 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 02:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/111643 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |