Burhanudin, Yasril Ananta (2024) Pengaruh Self-Regulated Learning dan motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
01. Cover.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIASI)
03. Keterangan Bebas Plagiasi.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
04. Daftar Isi.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
05. Bab 1.pdf Download (234kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
06. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
07. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
08. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
09. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perguruan tinggi merupakan tempat bagi mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Mahasiswa akan selalu dihadapkan dengan tugas-tugas akademik yang harus diselesaikan. Akan tetapi, beberapa mahasiswa lebih lama menggunakan waktunya untuk melakukan hal-hal di luar studi akademiknya. Sehingga beberapa mahasiswa butuh waktu yang lebih untuk menyelesaikan studinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self-regulated Learning dan motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017 - 2018 yang belum lulus sebanyak 177 orang, dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahhwa nilai signifikasi self regulated learning adalah sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik. Sedangkan nilai signifikasi motivasi berprestasi adalah sebesar 0,227 > 0,05, maka tidak terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-regulated learning; motivasi berprestasi; prokrastinasi akademik |
Subjects: | Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | yasril ananta burhanudin |
Date Deposited: | 30 Jul 2025 07:02 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 07:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113721 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |