Pengaruh Self-Regulated Learning dan motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Burhanudin, Yasril Ananta (2024) Pengaruh Self-Regulated Learning dan motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIASI)
03. Keterangan Bebas Plagiasi.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
04. Daftar Isi.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
05. Bab 1.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
06. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text (BAB III)
07. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (BAB IV)
08. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text (BAB V)
09. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perguruan tinggi merupakan tempat bagi mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran. Mahasiswa akan selalu dihadapkan dengan tugas-tugas akademik yang harus diselesaikan. Akan tetapi, beberapa mahasiswa lebih lama menggunakan waktunya untuk melakukan hal-hal di luar studi akademiknya. Sehingga beberapa mahasiswa butuh waktu yang lebih untuk menyelesaikan studinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self-regulated Learning dan motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017 - 2018 yang belum lulus sebanyak 177 orang, dan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahhwa nilai signifikasi self regulated learning adalah sebesar 0,000 < 0,05, maka terdapat pengaruh self regulated learning terhadap prokrastinasi akademik. Sedangkan nilai signifikasi motivasi berprestasi adalah sebesar 0,227 > 0,05, maka tidak terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prokrastinasi akademik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: self-regulated learning; motivasi berprestasi; prokrastinasi akademik
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Individual Psychology, Characters
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: yasril ananta burhanudin
Date Deposited: 30 Jul 2025 07:02
Last Modified: 30 Jul 2025 07:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/113721

Actions (login required)

View Item View Item