Pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen baju di Juragan Veros Store Cicalengka pada 2019-2021

Kristianto, Bayu (2025) Pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen baju di Juragan Veros Store Cicalengka pada 2019-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
01. Sampul.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SK BEBAS PLAGIARSM)
10 SK Bebas Plagiarism.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
03 Daftar Isi.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
04 BAB I.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
05 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
06 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
07 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
08 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
11 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh harga dan citra nerek terhadap keputusan pembelian konsumen di Juragan Veros Store Cicalengka. Latar belakang penelitian ini berangkat dari tingginya persaingan dalam industri fashion lokal yang menuntut pelaku usaha untuk mengembangkan strategi penasaran yang efektif, khususnya dalam aspek penetapan harga dan pencitraan merek. Pemahaman mengenai dua faktor ini menjadi penting karena keduanya dapat memengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan Teknik deskriptif asosiatif. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 67 responden dari komunitas olahraga di wilayah Cicalengka yang pernah melakukan pembelian di Juraga Veros Store. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Artinya, semakin baik penetapan harga dan citra merek yang dibangun, maka semakin tinggi pula kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pelaku UMKM, khususnya di sector fashion, untuk lebih memperhatikan strategi harga dan pencitraan merek sebagai upaya meningkatkan daya saing dan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Pemasaran; UMKM
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting
Accounting > Accounting for Specific Phases of Business Activity
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Bayu Kristianto
Date Deposited: 19 Aug 2025 07:26
Last Modified: 19 Aug 2025 07:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114991

Actions (login required)

View Item View Item