Kristianto, Bayu (2025) Pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen baju di Juragan Veros Store Cicalengka pada 2019-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
01. Sampul.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02 Abstrak.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARSM)
10 SK Bebas Plagiarism.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
03 Daftar Isi.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
04 BAB I.pdf Download (340kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
05 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
06 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
07 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
08 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11 Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (896kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh harga dan citra nerek terhadap keputusan pembelian konsumen di Juragan Veros Store Cicalengka. Latar belakang penelitian ini berangkat dari tingginya persaingan dalam industri fashion lokal yang menuntut pelaku usaha untuk mengembangkan strategi penasaran yang efektif, khususnya dalam aspek penetapan harga dan pencitraan merek. Pemahaman mengenai dua faktor ini menjadi penting karena keduanya dapat memengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan Teknik deskriptif asosiatif. Data primer diperoleh melalui penyebaran kuisioner kepada 67 responden dari komunitas olahraga di wilayah Cicalengka yang pernah melakukan pembelian di Juraga Veros Store. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan citra merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen. Artinya, semakin baik penetapan harga dan citra merek yang dibangun, maka semakin tinggi pula kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi penting bagi pelaku UMKM, khususnya di sector fashion, untuk lebih memperhatikan strategi harga dan pencitraan merek sebagai upaya meningkatkan daya saing dan volume penjualan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Pemasaran; UMKM |
Subjects: | Administration of Economy Administration of Economy > Administration of Financial Institutions Accounting Accounting > Accounting for Specific Phases of Business Activity |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Bayu Kristianto |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 07:26 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 07:26 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/114991 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |