Penerapan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan Proprofs untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan curiousity matematis siswa

Nurfadhilah, Muhammad Fahmi (2025) Penerapan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan Proprofs untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan curiousity matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KETERANGAN BEBAS PLAGIARISME)
KETERANGAN BEBAS PLAGIARISME.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (600kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan pemahaman dan curiousity matematis siswa, salah satunya melalui pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (a) Penerapan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs (b) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs, (c) Perolehan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs, (d) Peningkatan curiousity matematis siswa terhadap pembelajaran matematika sebelum dan sesudah pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs. Penelitian ini dilakukan di kelas VII A dan VII B MTs Mathla’ul Huda Baleendah. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Hasil penelitiannya adalah sebagai berikut : (a) Penerapan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs dilaksanakan dengan sangat baik (b) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) Perolehan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Terdapat peningkatan curiousity matematis siswa terhadap pembelajaran matematika sebelum dan sesudah pembelajaran Deeper Learning Cycle (DELC) berbantuan ProProfs.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemahaman Matematis; Deeper Learning Cycle (DELC); ProProfs; Curiousity Matematis
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Fahmi Nurfadhilah
Date Deposited: 20 Aug 2025 02:28
Last Modified: 20 Aug 2025 02:28
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/115439

Actions (login required)

View Item View Item