Pujianti, Nur Suci (2025) Pembelajaran model Read, Observe, Auditory, Review (ROAR) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan self-regulated learning siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (289kB) | Preview |
|
|
Text (SK BEBAS PLAGIARISM)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftar isi.pdf Download (245kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab 1.pdf Download (530kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_ bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu sekolah di Kabupaten Subang. Salah satu alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan menerapkan Read, Observe, Auditory, Review (ROAR). Tujuan penelitian ini untuk membantu meningkatkan berpikir kritis dan Self-Regulated Learning siswa melalui pembelajaran tersebut. Penelitian ini dilakukan di dua kelas menggunakan metode quasi eksperimen. Instrumen pengumpulan data penelitian terdiri dari instrumen tes yang telah melewati uji validitas, uji reliabilitas, uji daya beda, dan uji tingkat kesukaran, serta instrumen non tes terdiri dari lembar observasi keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa dan Self-Regulated Learning. Hasil penelitian menunjukkan keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa pada proses pembelajaran Read, Observe, Auditory, Review (ROAR) dikategorikan sangat baik, peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model Read, Observe, Auditory, Review (ROAR) lebih baik daripada siswa yang menggunakan konvensional, Self-Regulated Learning siswa yang menggunakan Read, Observe, Auditory, Review (ROAR) sebagian besar memberikan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, ROAR , Self-Regulated Learning Siswa |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching Applied mathematics > Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | suci chan |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 03:09 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 03:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/119350 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |