Matsnunah, Isni Husniatul (2025) Implementasi pendekatan STEM terintegrasi social emotional learning untuk meningkatkan literasi sains dan kreativitas pada topik energi terbarukan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (SURAT PERNYATAAN KEASLIAN)
3_skbebasplagiarism.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
4_daftarisi.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
5_bab1.pdf Download (282kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB II)
6_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (756kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III)
7_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV)
8_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V)
9_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
11_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan literasi sains dan kreativitas melalui implementasi Pendekatan STEM terintegrasi Social Emotional Learning pada topik energi terbarukan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Albidayah menggunakan pendekatan kuantitatif desain penelitian one group pretest-posttest, dengan sampel penelitian kelas X berjumlah 34 siswa. Hasil peningkatan literasi sains menunjukkan nilai rata-rata nilai pretest 48 dan posttest 62 kemudia peningkatan dari hasil pretest posttest yaitu N-gain skor 0,31 pada kategori sedang. Selain itu hasil profil kreativtas peserta didik menunjukkan dimensi novelty pada kategori baik dengan 77,4%, dimensi resolution dengan persentasae 86,7% pada kategori sangat baik dan dimensi elaboration pada kategori baik dengan persentase 79,1%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STEM; social emotional learning; literasi sains; kreativitas; energi terbarukan |
Subjects: | Education Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Isni Husniatul Matsnunah |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 06:50 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 06:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/119750 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |