Pengaruh Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah : Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2021 – 2024 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Mariam, Sonnya Lusia (2025) Pengaruh Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah : Studi pada mahasiswa jurusan Manajemen angkatan 2021 – 2024 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_SK bebas plargiarism.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Daftarisi.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5_Bab1.pdf

Download (569kB) | Preview
[img] Text
6_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text
7_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text
8_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB) | Request a copy
[img] Text
9_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
10_Datarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
11_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB) | Request a copy

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, industri kosmetik mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya permintaan produk berkualitas. Wardah hadir sebagai salah satu pilihan utama bagi para konsumen, menawarkan produk dengan kualitas tinggi dan strategi promosi yang menarik. Namun, masih terdapat kekurangan informasi mengenai sejauh mana Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian secara parsial. Selain itu penelitian ini pun bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador terhadap Keputusan pembelian secara simultan. Untuk menjawab pernyataan di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random dengan penyebaran kuesioner kepada 92 responden yang merupakan konsumen Wardah. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa Islamic Marketing Strategy berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil perbandingan antara nilai t-hitung dengan t-tabel, menghasilkan kesimpulan bahwa nilai t-hitung > t-tabel yaitu 4.456 > 1,661. Dilihat dari nilai signifikansi Islamic Marketing Strategy adalah 0,000 < 0,05. Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perbandingan antara nilai t-hitung dengan t-tabel, menghasilkan kesimpulan bahwa nilai t-hitung < t-tabel yaitu 4.165 < 1,661. Dilihat dari nilai siginifikansi Brand Ambassador adalah 0,000 > 0,05, Secara simultan, nilai fhitung > ftabel yaitu 139.914 > 3,10, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dilihat dari nilai signifikansi Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador adalah 0,000 < 0,05, artinya Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian. Dengan R2 sebesar 0,759 atau 75,9%. Hasil tersebut menunjukan bahwa keputusan pembelian sebesar 75,9% dapat dijelaskan oleh variabel independent yaitu Islamic Marketing Strategy dan Brand Ambassador. Sedangkan sebesar 24,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yang kemudian dijelaskan pada bagian pembahasan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Islamic Marketing Strategy; Brand Ambassador; Keputusan Pembelian
Subjects: Administration of Economy
Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Al-Ahwal Al-Syakhshiyah
Depositing User: Sonnya Lusia Mariam
Date Deposited: 17 Sep 2025 00:45
Last Modified: 17 Sep 2025 00:45
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/120363

Actions (login required)

View Item View Item