Pengaruh brand image, religiusitas, dan harga terhadap minat wisatawan muslim memilih hotel syariah di Kota Bandung

Rizky, Reynata (2025) Pengaruh brand image, religiusitas, dan harga terhadap minat wisatawan muslim memilih hotel syariah di Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover (2).pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak (5).pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SUKET BEBAS PLAGIASI)
Bebas Plagiarisme (6).pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (794kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (570kB)

Abstract

Kota Bandung merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia yang mengalami pertumbuhan signifikan dalam jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Peningkatan ini membuka peluang besar bagi industri perhotelan, khususnya hotel syariah yang menawarkan layanan sesuai prinsip-prinsip Islam. faktor-faktor seperti brand image, religiusitas, dan harga menjadi aspek penting dalam memengaruhi minat wisatawan dalam memilih hotel syariah sebagai akomodasi. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi berapa besar pengaruh Brand Image, Religiusitas dan Harga, terhadap Minat Wisatawan Memilih Hotel Syariah di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian wisatawan yang pernah/sedang menginap di Hotel Syariah daerah Kota Bandung, sedangkan sampel terdiri dari 96 responden melalui rumus cochran yang dipilih dengan teknik purposive sampling, Data dikumpulkan melalui survei dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan, sedangkan Religiusitas dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih Hotel Syariah. Secara simultan, ketiga variabel berpengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 51,9% (Adjusted R²), sementara 48,9% sisanya dipengaruhi faktor lain di luar penelitian. Temuan ini menegaskan pentingnya brand image, religiusitas dan harga mendukung peningkatan minat wisatawan untuk memilih Hotel Syariah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Religiusitas; Harga; Wisatawan; Hotel Syariah
Subjects: Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial
Geography and Travel > Hotels
Geography and Travel > Travelers
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rey Reynata Rizky
Date Deposited: 27 Sep 2025 04:18
Last Modified: 29 Sep 2025 01:50
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/122218

Actions (login required)

View Item View Item