Pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api: Penelitian di PT. KAI Persero Stasiun Gedebage Kota Bandung

Sumera, Feylin Ramadhan (2025) Pengaruh penetapan harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api: Penelitian di PT. KAI Persero Stasiun Gedebage Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Keterangan Bebas Plagiasi__Feylin Ramadhan Sumera_.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
10_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berfokus pada analisis pengaruh Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api (Penelitian di PT. KAI Persero Stasiun Gedebage Kota Bandung), baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik incidental sampling (non-probabilitas), melibatkan 100 responden. Teknik analisis data meliputi statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji T (parsial), uji F (simultan), serta analisis koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, Penetapan Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 11.503 (lebih besar dari t-tabel 1.984) dan nilai signifikansi 0,000. Demikian pula, Kualitas Pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian, ditunjukkan oleh nilai t-hitung sebesar 16.302 (lebih besar dari t-tabel 1.984) dan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan, kedua variabel, yaitu Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan, memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan nilai F-hitung sebesar 146.826 (lebih besar dari F-tabel 3.09) dan nilai signifikansi 0,000. Nilai Adjusted R Square sebesar 74% mengindikasikan bahwa Penetapan Harga dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama mampu menjelaskan variasi pada variabel Keputusan Pembelian, sementara sisanya sebesar 26% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Penetapan Harga; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian; PT. KAI (Persero)
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Feylin Ramadhan Sumera
Date Deposited: 13 Oct 2025 01:41
Last Modified: 13 Oct 2025 02:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/123183

Actions (login required)

View Item View Item