Pengaruh dukungan sosial keluarga dan Self-Efficacy terhadap motivasi berprestasi pada siswa SMK X Karawang

Wiwaha, Wuqita Yahya (2018) Pengaruh dukungan sosial keluarga dan Self-Efficacy terhadap motivasi berprestasi pada siswa SMK X Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (149kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB) | Request a copy

Abstract

Kurangnya minat untuk membangun perencanaan masa depan seperti halnya melanjutkan pendidikan dan kurangnya dukungan dari keluarga karena faktor ekonomi yang membuat orang tua siswa khususnya ibu menjadi TKW untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga membuat siswa menjadi kurang fokus dalam belajar dan sebagian siswa bahkan banyak yang sering melakukan bolos sekolah dan tidak mematuhi peraturan yang ada di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial keluarga dan self efficacy terhadap motivasi berprestasi. Apakah terdapat pengaruh yang signifikan diantara keduanya terhadap motivasi berprestasi. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas 1-3 di SMK Taruna Karya 76 Nurul Falah dengan usia rerata14-17 tahun dan jumlah siswa sebanyak 70 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda, dengan melihat jumlah variable yang multivariate. Hasil uji regresi berganda menunjukkan bahwa nilai F-hitunglebih besar dari nilai F-tabel (4,114>3,134) dan nilai signifikansi memiliki angka <0,05 (0,021 < 0,05) dengan demikian, H1 diterima dan H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa dukungan sosial keluarga dan self efficacy secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap motivasi berprestasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: dukungan sosial keluarga; self-efficacy; motivasi berprestasi
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Wuqita Yahya Wiwaha
Date Deposited: 26 Jul 2019 07:35
Last Modified: 26 Jul 2019 07:35
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22237

Actions (login required)

View Item View Item