Nurrohmah, Mila (2019) Peningkatan koneksi matematis Dan Self Esteem melalui Model Means Ends Analysis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DaftarIsi.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) | Request a copy |
Abstract
Rendahnya kemampuan koneksi matematis khususnya di MTs Al - Hidayah Subang merupakan latar belakang dari penelitian ini. Hal ini dikarenakan guru tidak begitu menekankan pemberian soal – soal koneksi matematis pada siswa. Penelitian ini dilaksanakan dikelas VIII MTs Al - Hidayah Subang pada pokok bahasan SPLDV. Pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) dan Konvensional; (b) Peningkatan kemampuan koneksi matematis menggunakan model pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) baik daripada model pembelajaran Konvensional; (c) Sikap harga diri (Self Esteem) siswa setelah memperoleh pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain kuasi experimen berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Hasil yang diperoleh yakni: (a) Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) dan konvensional (b) Pembelajaran Means-Ends Analysis(MEA) lebih baik daripada model pembelajaran Konvensional (c) Sikap harga diri (Self Esteem) siswa memperoleh pembelajaran harga diri (Self Esteem) memberikan sikap positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Means-Ends Analysis(MEA); Koneksi Matematis |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mila Nurrohmah |
Date Deposited: | 27 Sep 2019 03:05 |
Last Modified: | 27 Sep 2019 03:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24493 |
Actions (login required)
View Item |