Nurlita, Fitri (2019) Penerapan permainan edukasi minyak bumi melalui pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan kemampuan literasi kimia siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (374kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (148kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (694kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (887kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa ketika pembelajaran kooperatif teams games tournament (TGT) dengan media permainan edukasi minyak bumi, menganalisis peningkatan kemampuan literasi kimia pada materi minyak bumi setelah pembelajaran kooperatif teams games tournament (TGT). Dengan media permainan edukasi minyak bumi. Metode yang digunakan pada penelitian pre-eksperimental design yaitu the one group pretest-posttest design. Subjek penelitian adalah siswa XI-MIPA-2 SMAN 1 Cileunyi tahun ajaran 2019/2020. Sumber data berasal dari peneliti dan siswa. Data diperoleh melalui lembar observasi, soal tes kemampuan literasi kimia siswa, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji statistika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan aktivitas siswa pada saat pembelajaran menunjukkan bahwa penerapan permainan edukasi minyak bumi melalui pembelajaran kooperatif TGT dengan rata-rata aktivitas siswa sebesar 93% dengan kategori sangat baik dan terjadi peningkatan kemampuan literasi kimia siswa yang ditunjukkan pada nilai n-gain 0,59 secara keseluruhan dengan interpretasi kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pre-eksperimental; permainan edukasi; minyak bumi; teams games tournament; kemampuan literasi kimia |
Subjects: | Education Analytical Chemistry |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Fitri Nurlita |
Date Deposited: | 08 Oct 2019 01:45 |
Last Modified: | 08 Oct 2019 01:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24554 |
Actions (login required)
View Item |