Pengaruh Leader Member Exchange dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai : Studi pada pegawai di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung

Aini, Quratu (2019) Pengaruh Leader Member Exchange dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai : Studi pada pegawai di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen sumberdaya berhubungan dengan setiap individu dalam organisasi yang mana individu tersebut dapat menghasilkan suatu kinerja untuk organisasi. Kinerja dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor termasuk faktor dari pemimpinnya yang dapat mendorong arah atau tindakan atas perilaku pegawai. Pemimpin juga dituntut untuk membentuk hubungan yang baik terhadap bawahannya. Yang mana hal ini dibahas oleh beberapa teori yaitu teori leader member exchange atau hubungan timbal balik antara atasan dan bawahan serta teori motivasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leader member exchange dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung. Yang mana variabel independen adalah leader member exchange dan motivasi kerja sedangkan variabel dependen adalah kinerja pegawai. Pada variabel leader member exchange menggunakan teori dari Graen dan Uhl-Bien. Sedangkan variabel motivasi kerja menggunakan teori George dan Jones untuk variabel kinerja pegawai menggunakan teori dari Bangun. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif asosiasif dengan menyebar kuesioner kepada pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung sebagai responden. Pengambilan sampel sebanyak 58 responden dengan metode pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, serta uji hipotesis yang digunakan dengan teknik analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara leader member exchange dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung. Hasil menggunakan uji t menunjukkan bahwa leader member exchange berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan nilai thitung>ttabel (2,141 > 2,00247) dan motivasi kerja terhadap kinerja berpengaruh positif dengan nilai thitung>ttabel (4,957 > 2,00247). Sedangkan hasil uji f menunjukkan bahwa leader member exchange dan motivasi kerja terdapat pengaruh positif secara simultan terhadap kinerja pegawai didapatkan Fhitung > Ftabel (80.772 > 3,16). Untuk hasil koefisien determinasi (R2) menyatakan bahwa Leader Member Exchange dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai adalah sebesar 74,6%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Leader Member Exchange; Motivasi Kerja; Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Quratu aini
Date Deposited: 17 Oct 2019 07:19
Last Modified: 17 Oct 2019 07:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25663

Actions (login required)

View Item View Item