Abdurrahman, Irvan (2019) Kampanye Public Relation dalam meningkatkan kesadaran olahraga masyarakat : Analasis deskriptif melalui Program Sarjana Penggerak Pendamping Pembangunan Olahraga (SP3OR) Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4. BAB I .pdf Download (374kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 29 October 2019. Download (225kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 29 October 2019. Download (809kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only until 29 October 2019. Download (106kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 29 October 2019. Download (160kB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat merupakan salah satu Dinas relatif penting dan berada di wilayah Jawa Barat. Dispora Jawa Barat memiliki kegiatan Kampanye Public Relations yang aktif melaksanakan kampanye olahraga kepada masyarakat. Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang menjadi program unggulan Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat yang saat ini dipercayakan kepada praktisi SP3OR yang hanya ada di Provinsi Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran kegiatan Kampanye yang dilakukan Oleh Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Program Sarjana Penggerak Pendamping Pembangunan Olahraga (SP3OR) yaitu untuk Meningkatan Kesadaran Masyarakat dalam berolahragadengan dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga Rekreasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat, sehingga sejalan dengan slogan pemerintah Jawa Barat ”Mengolahragakan masyarakat dan Memasyarakatkan Olahraga”. Penelitian ini menggunakan konsep yang dikemukakan oleh Ostergaard tentang Identifikasi, Pengelolaan, dan evaluasi, konsep ini merupakan model kampanye yang mampu mengontruksikan secara baik permasalahan yang ada dilapangan terkait kegiatan kampanye yang dilakukan Dispora Jawa Barat melalui Program Sarjana Penggerak Pendampingan Olahraga (SP3OR). Paradigma yang digunakan adalah Kontruktivisme dan Pendekatan Kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, karena peneliti ingin mengetahui gambaran secara jelas dan terperinci kegiatan Kampanye Public Relations. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam dan observasi. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Proses kegiatan Kampanye Public Relations dalam Peningkatan Kesadaran Olahraga melalui Program Sarjana Penggerak Pendamping Pembangunan Olahraga (SP3OR) oleh Dispora Jawa Barat, Pertama dari proses Identifikasi yang diawali dengan analisis masalah. Kedua merupakan proses pengelolaan, yang meliputi perencanaan, dari mulai perencanaan tujuan dan pesan kampanye, perencanaan taktik dan strategi, perencanaan alokasi dan sumber daya. Selanjutnya Pelaksanaan meliputi, pelaku dan elemen yang terlibat dalam kampanye, teknis perekrutan dan pelatihan, dan pemilihan saluran Kampanye. Terakhir Evaluasi yang meliputi, evaluasi pengukuran kemajuan dan evaluasi biaya kampanye
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sarjana Penggerak Pendamping Pembangunan Olahraga (SP3OR); Kampanye Public Relations; Kesadaran olahraga Masyarakat; |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society Political Process > Campaigns for Nominations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Irvan Abdurrahman Abdurrahman |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 06:16 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 06:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26444 |
Actions (login required)
View Item |