Halimah, Halimah (2019) Penerapan model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan Self-Regulated Learning matematis siswa : Penelitian kuasi eksperimen di Kelas VIII SMP Triyasa Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Other (COVER)
1_ cover.PDF Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (664kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (716kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang dilakukan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan self-regulated learning matematis siswa dengan penggunaan model pembelajaran DMR. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (a) perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (b) Untuk mengetahui perbedaan peningkatan self-regulated learning matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. Adapun materi dalam penelitian ini adalah bangun ruang kubus dan balok yang digunakan untuk soal pretest dan posttest. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan lembar skala sikap self-regulated learning matematis. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional. (b) Terdapat perbedaan peningkatan self-regulated learning matematis antara siswa yang memperoleh model pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Diskursus Multy Reprecentacy (DMR); Pemecahan Masalah Matematis; Self-Regulated Learning Matematis; Kubus dan Balok |
Subjects: | Education > Research and Statistical Methods |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Halimah Halimah |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 02:39 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 02:39 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26592 |
Actions (login required)
View Item |