Pengaruh aktivitas siswa dalam menggunakan Handphone sebagai sumber belajar terhadap prestasi mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian di Kelas VIII SMP Negeri 17 Bandung

Assegap, Alwi Jalaludin (2019) Pengaruh aktivitas siswa dalam menggunakan Handphone sebagai sumber belajar terhadap prestasi mereka pada mata pelajaran PAI: Penelitian di Kelas VIII SMP Negeri 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab I.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB IV)
7_ bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Watermark Alwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di SMPN 17 Bandung diperoleh informasi bahwa peserta didik pada kelas VIII F merupakan para pengguna handphone yang digunakan sebagai alat yang mempengaruhi terhadap prestasi kognitif mereka. Karena dapat digunakan untuk searching di internet, dalam mencari suatu materi pembelajaran baik itu bersifat visual maupun audio dan menjadikannya sebagai sumber belajar yang saling berkolaborasi dalam suatu jejaring. Penelitian korelasional ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh aktivitas siswa dalam menggunakan handphone sebagai sumber belajar terhadap prestasi kognitif mereka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Subjek penelitin ini adalah peserta didik sebanyak 22 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah penyebaran angket untuk mengetahui pengaruh aktivitas siswa dalam menggunakan handphone sebagai sumber belajar terhadap prestasi kognitif mereka. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh aktivitas siswa dalam menggunakan handphone sebagai sumber belajar terhadap prestasi kognitif mereka dengan koefisien korelasi sedang dengan skor 0,43.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Siswa; Handphone; Sumber Belajar dan Prestasi Kognitif;
Subjects: Education
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Alwi Jalaludin Assegap
Date Deposited: 21 Nov 2019 06:22
Last Modified: 21 Nov 2019 06:22
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27523

Actions (login required)

View Item View Item