Sriwulan, Permanik Ahni (2019) Penerapan E-learning berbasis Moodle untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_ DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_ BAB I.pdf Download (436kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_ BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_ BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_ BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_ BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_ DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa; perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa; sikap siswa terhadap pembelajaran E-learning berbasis Moodle; kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan pemahaman matematis. Metode penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di SMPN 1 Cileunyi. Populasi penelitian ini adalah kelas VIII dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga diperoleh kelas VIII C dan VIII D. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan pemahaman matematis, dan lembar skala sikap siswa. Hasil penelitian diperoleh: terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis; terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman, perbedaan pencapaian pemahaman berdasarkan tingkat PAM (tinggi, sedang dang rendah) dan tidak terdapat perbedaan interaksi antara faktor pembelajaran dan tingkat PAM (tinggi, sedang dang rendah); sikap siswa terhadap pembelajaran E-learning berbasis Moodle memberikan respon positif; kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemahaman pada indikator menggunakan, memanfaatkan, dan memilih prosedur atau operasi tertentu dan mengaplikasikan konsep dan algoritma ke pemecahan masalah dengan tindak lanjut memberikan soal berpikir non rutin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-learning; Moodle; Kemampuan Pemahaman Matematis |
Subjects: | Education Education > Research and Statistical Methods Applied mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Permanik Ahni Sriwulan |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 02:18 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 02:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27621 |
Actions (login required)
View Item |