Ismanto, Asep Hadi (2019) Strategi branding perusahaan chocodot. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (233kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf Download (581kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
Abstract
Pada dasarnya produk dari PT. Tama Cokelat Indonesia adalah makanan berorientasi pada bahan dasar cokelat, namun pada perkembangannya sesuai tuntutan pasar dan konsumen PT. Tama Cokelat mulai bereksplorasi pada produk-produk yang berbahan dasar non cokelat. Namun demikian, produk-produk non cokelat yang dibuat tetap berpegang teguh pada konsep awal PT. Tama Cokelat yaitu mengenalkan secara luas citra tanah parahyangan/tanah Sunda khususnya kota Garut dalam bentuk atau kemasan produknya yang unik. Lewat ide penggabungan makanan khas tradisional Dodol Garut dengan citarasa cokelat Internasional, lahirlah Chocodot Cokelat dengan isi dodol, dibawah perusahaan tama cokelat produk cokelat ini telah memiliki sebanyak 215 sub varian, tidak hanya menggabungkan cokelat dengan dodol tetapi ada cokelat dengan campuran rempah-rempah, cabe, berbagai jenis teh dan sebagainya, visi chocodot yaitu menjadikan Chocodot sebagai Brand Image cokelat indonesia dan buah tangan nomor 1 indonesia. Adapun tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi branding yang terapkan oleh PT. Tama Cokelat Indonesia. Pemilihan teori dalam penelitian ini tentunya harus memiliki relevansi dengan apa yang dibahas dalam penelitian ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teori dari Jerome McCartly Teori Bauran pemasaran/Marketing Mix (Product, Price, Place, Promotion) (dalam Philip dan Kotler,2011:24). Penelitian ini menggunakan paradigma kontruktivisme dan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif, karena peneliti ingin mengetahui bagaimana proses strategi branding PT. Tama Cokelat Indonesia. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi. Hasil penelitian membuktikan bahwa strategi branding yang dilakukan oleh PT.Tama Cokelat Indonesia yaitu dengan mempertahankan keunikan dan kualitas produk, memilih lokasi yang stategis, menentukan harga sesuai dengan kualitas produk serta melakukan promosi secara kontinyu untuk meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi; Branding; Perusahaan; Chocodot |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication General Management > Sales Promotion |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Hadi Ismanto |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 07:24 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 07:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27677 |
Actions (login required)
View Item |