Rahmani, Ayun Sri (2019) Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan visual thinking dan scientific berbantuan android geometry pad. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
3_daftarisi.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (528kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan S-AGP, (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP dan pembelajaran konvensional, (e) Perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP dan pembelajaran konvensional. Penelitian menggunakan quasi eksperimen dilakukan di SMPN 1 Baregbeg, Kabupaten Ciamis kelas VIII-C, VIII-D dan VIII-E. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP mengalami peningkatan dengan intrepetasi sedang, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan S-AGP mengalami peningkatan dengan intrepetasi sedang, (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional mengalami peningkatan dengan intrepetasi sedang, (d) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP, dan pembelajran konvensional. Urutan peningkatan yang paling baik dari ketiga kelas tersebut adalah kelas dengan pendekatan S-AGP, pendekatan VT-AGP, dan pembelajaran konvensional, (e) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP dan pembelajaran konvensional. Urutan pencapaian yang paling baik dari ketiga kelas tersebut adalah kelas dengan pendekatan S-AGP, pendekatan VT-AGP, dan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis; Pendekatan Visual Thinking; Pendekatan Scientific; Android Geometry Pad; |
Subjects: | Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ayun sri rahmani |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 07:19 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 07:19 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29412 |
Actions (login required)
View Item |