Lisyahidah, Eli Shofia (2020) Pengaruh model pembelajaran Meaningful Instructional Design berbantuan aplikasi Quizlet terhadap kemampuan berpikir kritis dan self regulated learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII pada salah satu sekolah menengah pertama di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (398kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (919kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
Abstract
Eli Shofia Lisyahidah. “Pengaruh Model Pembelajaran Meaningful Instructional Design Berbantuan Aplikasi Quizlet Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Self Regulated Learning Siswa (Penelitian Kuasi Eksperimen di Kelas VII pada Salah Satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung)” Hasil studi penelitian yang dilakukan di salah satu SMP di Kota Bandung menyatakan kemampuan berpikir kritis siswa perlu ditingkatkan. Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa salah satu nya dapat melalui penerapan model pembelajaran Meaningful Instructional Design berbantuan aplikasi Quizlet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas model Meaningful Instructional Design berbantuan aplikasi Quizlet dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan Self Regulated Learning siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Tidak terdapat perbedaan peningkatan rata-rata kemampuan berpikir kritis siswa antara siswa yang memperoleh pembelajaran model Meaningful Instructional Design berbantuan aplikasi Quizlet dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. (b) Terdapat perbedaan pencapaian rata-rata kemampuan berpikir kritis siswa antara siswa yang memperoleh pembelajaran model Meaningful Instructional Design berbantuan aplikasi Quizlet dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berdasarkan Pengetahuan Awal Matematika (PAM) kategori tinggi, sedang, dan rendah. (c) Tidak terdapat peningkatan rata-rata Self Regulated Learning siswa sesudah menggunakan model Meaningful Instructional Design berbantuan aplikasi Quizlet.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Meaningful Instructional Design; aplikasi Quizlet; kemampuan berpikir kritis; Self Regulated Learning |
Subjects: | Education Education > Research and Statistical Methods Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Eli Shofia Lisyahidah |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 01:59 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 01:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32510 |
Actions (login required)
View Item |